Rute Maybank Bali Marathon 2017 Siap Dilewati 9.000 Peserta

Maybank Bali Marathon 2017 Semakin Semarak dengan Konsep Baru

Velodrome – Maybank Bali Marathon 2017, hari ini mengumumkan persiapan final menjelang berlangsungnya event lari paling bergengsi di Indonesia tersebut yang akan dihelat pada 27 Agustus 2017 di Gianyar, Denpasar, Bali. Di perhelatan ke 6 ini ada beberapa pembaharuan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara, salah satunya adalah rute atau track lari.

Tercatat sebanyak 9.000 peserta telah mendaftar, diantaranya dari negara Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, Negara-negara Eropa, Australia, dan berbagai negara Asia lainnya termasuk penggemar olah raga lari di Indonesia.

Dari 9.000 peserta tahun ini, sekitar 2500 peserta merupakan peserta kategori full marathon (42,195 km), sementara peserta half marathon (21km) sekitar 3500 peserta dan selebihnya adalah peserta 10K. Para peserta dari ke 3 kategori ini nantinya akan menjajal rute Maybank Bali Marathon (MBM) teranyar.

Bila sebelumnya rute MBM hanya berputar di kawasan Gianyar saja, tahun ini rute MBM akan melewati kawasan Klungkung. Mulai dari rute 10K, HM, dan FM semuanya sudah mendapatkan sertifikasi dan telah disahkan oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF).

Tahun lalu, dengan rute yang berbeda MBM menjadi salah satu qualifying race untuk salah satu lomba marathon bergengsi di Boston, tahun ini gelar tersebut hilang. Namun pihak MBM tak menyayangkan hal tersebut, karena pembaharuan rute ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kualitas dari MBM itu sendiri.

“Pemugaran ini ditujukan untuk memberikan tantangan baru (new adventure) dan running experience yang lebih baik,” ujar Taswin Zakaria, selaku Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia dalam gelaran press conference pada Rabu (9/8) di Senayan, Jakarta.

Pengukuran rute sendiri dilakukan oleh International Measurement Administrator, Dave Cundy, yang memiliki grade A IAAF-AIMS course measurer. Cundy juga merupakan orang yang melakukan pengukuran rute MBM sebelumnya yang kemudian digunakan semenjak tahun 2012 hingga penyelenggaran MBM 2016.

Maybank Bali Marathon sendiri merupakan lomba lari marathon tingkat international yang diselenggarakan oleh Maybank Indonesia sejak tahun 2012. Berbagai penghargaan telah diraih oleh MBM antara lain termasuk dalam satu dari sebelas “remarkable races in the world that one must participate before you die” by The Active, salah satu dari The 52 Best Races on Earth tahun 2016 oleh RunnersWorld.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account