Saat Musisi Indie Berkarya Dan Beramal Di ‘Indie Season Road To IIMF 2018’

Whitewood – Banyak motif dan tujuan dari para musisi indie yang mengikuti ‘International Indie Music Festival 2018’ yang akan berlangsung pada 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD dna bagian dari Pekan Raya Indonesia.

Selain ingin mengekspresikan karyanya, ternyata ada juga yang mempunyai tujuan mulia, yaitu berkarya dan sekaligus beramal, seperti yang dilakukan oleh EsaEstu yang tampil di gelaran  ‘Indie Season Road To International Indie Music Festival 2018 (IIMF 2018)’  di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 23 Agustus 2018.

Selain EsaEstu, tampil juga band pop Prisay dan band rock alternative The Kulums. Ketiga musisi ini menjadi pengisi acara  ‘Indie Season Road To IIMF 2018′ yang digagas oleh Deteksi Production dan akan menghadirkan sekitar 300 musisi indie lintas genre dari 30 negara.

Prisay menjadi penampil pertama membawakan dua lagu cover dan satu lagu karya mereka sendiri. Membuka dengan lagu ‘IDGAF – Dua Lipa, band yang terdiri dari Vivie (vokal), Wendy (gitar), Dedi (gitar, Keyboard), Jamal (Bass) dan Fais (Drum) melanjutkan dengan lagu karya mereka, “Tak Pernah Terbayangkan” yang video musiknya akan segera dirilis. Lagu  “Tak Pernah Terbayangkan yang menjadi debut single mereka ini ditulis oleh sang drummer, Fais. Prisay menutup penampilan dengan lagu dari Selena Gomes, “Love You Like Love Song”.

PRISAY

Berikutnya giliran EsaEstu yang malam itu tampil dengan bertiga dengan Ryza di vokal. EsaEstu yang merupakan band proyek dari Evan Ramadhan, gitaris dari band asla kota Malang bernama NIKISAE yang memiliki genre J-pop, lalu ketika Nikisae hijrah ke Jakarta berubah nama menjadi Bulan dan sempat melejit melalui lagu hits berjudul “Ya iyalah” dan “Aku Cinta Kamu Kemarin”. EsaEstu membuka penampilan dengan lagu “Sedekah”, dilanjutkan dengan “Kesaksian” dan “Taubat”. Yang patut diacungi jempol adalah seluruh penjualan CD dan DVD yang mereka jual dengan tidak dipatok harga tertentu juga disumbangkan untuk masyarakat tidak mampu dan juga berbagai kegiatn kemanusiaan.

ESAESTU

The Kulums menjadi penampil penutup gelaran ‘Indie Season Road To IIMF 2018′  kali ini. Band yang mengusung musik rock alternative dengan nuansa grunge seattle sounds ini tampil dengan formasi Deni Harsono (bass), Cnoe (drums), Moa (vokal), Tedonkz (gitar) dan Temi (gitar). Membuka dengan karya mereka sendiri, “Quiet” dan “Just A Doll” dan ditutup dengan lagu “Better Man”-Pearl Jam. Sekedar catatan, nama The Kulums sendiri tidak berkonotasi negatif, karena justru diambil dari singkatan ‘kuda lumping’ yang menggambarkan situasi saat mereka tampil di panggung yang tidak bisa diam seperti pertunjukan kuda lumping.

THE KULUMS

Sampai jumpa di keseruan ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ berikutnya.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account