Saham Snap Inc Anjlok Karena Polemik Pernyataan CEO

Snap Inc

Velodrome – Saham Snap Inc turun sekitar 1,5 persen pada hari Senin setelah polemik mengenai CEO Evan Spiegel yang diduga pernah menyebutkan jika Snapchat hanya diperuntukkan untuk orang kaya saja dan tidak ingin memperluskan bisnisnya ke negara-negara miskin seperti Spanyol dan juga India.

Dan dalam sebulan terakhir ini, saham perusahaan yang didirikan sejak 16 September 2011 turun drastis. Dan hal ini juga lantaran netizen Twitter menyerukan tagar #boycottsnapchat untuk segera uninstal Snapchat setelah peristiwa Evan Spiegel menyebutkan ia tidak tertarik memprioritaskan pertumbuhan Snapchat di negara Spanyol dan India karena mereka miskin.

“Aplikasi ini hanya diperuntukkan kepada orang-orang kaya. Saya tidak ingin ekspansi ke negara-negara miskin seperti India dan Spanyol,” kata-kata yang diduga diungkapkan oleh Spiegel

Pihak Snap Inc membantah dengan keras jika hal atau perkatan tersebut dikatakan oleh Spiegel. Pasalnya, seperti yang diketahui selama ini Snapchat bisa didownload secara gratis di Play Store. Juru bicara Snap Inc menyebutkan jika kata-kata tersebut ditulis oleh serang mantan karyawan yang tidak puas dengan perusahaan. Bahkan dalam kesempatan itu, Snapchat berterima kasih kepada negara India dan seluruh warga di dunia.

“Kata-kata tersebut ditulis oleh seorang mantan karyawan yang merasa tidak puas. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Snapchat kami di India dan yang berada di seluruh dunia,” papar Snapchat.

Tentu saja penurunan saham yang diderita oleh Snap Inc ini akan membawa kerugian yang cukup besar bagi perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat tersebut. Padahal sebelumnya, Snapchat ini sangat digemari oleh generasi millennial dengan usia dibawah 30 tahun. Dan meski penggunanya sangat jauh berbeda dari Facebook, namun perlahan-lahan Snapchat jdi favorit banyak orang karena fitur yang ditawarkan.

Pengguna Snapchat ini sebagian besar adalah mahasiswa ataupun juga pelajar. Salah satu cir khas Snapchat yaitu memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah foto ataupun juga video yang akan secara otomatis hilang dalam waktu 24 jam. Namun fitur-fitur tersebut sudah ‘ditiru’ oleh Facebook, WhatsApp, dan juga Instagram.

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account