Salah Kirim Pesan di Gmail? Begini Cara Menariknya Kembali

salah kirim pesan

Velodrome – WhatsApp beberapa waktu yang lalu tengah menggarap fitur yang bisa menarik kembali salah kirim pesan yang telah dikirim sebelum lima menit. Dan ini sepertinya disusul oleh aplikasi perpesanan milik Google yakni Gmail.

Dahulu, saat Anda salah mengirim email atau belum menyunting kata di dalamnya namun terlanjur terkirim, sudah tidak bisa lagi untuk diperbarui. Namun, dilansir dari Mashable, sekarang Anda bisa meralat perintah kirim pada Gmail. Di aplikasi perpesanan itu, sudah ditanamkan pilihan ‘undo’ yang bisa digunakan untuk membatalkan e-mail.

Jadi, sekarang sudah ada solusinya jika Anda tidak sengaja menekan tombol kirim padahal belum selesai disunting. Lalu bagaimana cara untuk membatalkan pesan ataupun menghapusnya ya?

Caranya sangatlah mudah sekali. Namun yang perlu untuk Anda ketahui untuk sementara fitur baru yang ditawarkan oleh Gmail ini hanya tersedia di desktop saja. Nah, caranya Anda tinggal membuka Gmail seperti biasanya lalu carilah ikon gear di bagian sisi kanan atas dan masukkan ke settings atau pengaturan.

Di pengaturan ini, Anda bisa mengatur berapa lama pesan yang sudah terkirim bisa ditarik lagi. Cari dan pilihlah kotak dengan label ‘Enable Undo Send’. Setelah memilih itu, Anda bisa mengatur waktu yang diperlukan untuk menarik kembali e-mail yang sudah terlanjur terkirim.

Waktu yang bisa dipilih dibatasi, mulai dari 5 detik, 10, detik, hingga 30 detik. Dan jika waktu yang ditentukan itu telah habis, artinya Anda tidak bisa menarik kembali email yang sudah terkirim.

Selanjutnya setelah menekan tombol Enable Undo Send dan mengatur waktunya, jangan lupa untuk menyimpan perubahan tersebut dengan menekan tombol ‘Save Changes’ dan selesai. Setelah hal itu dilakukan, Anda sudah bisa menggunakan fitur yang ditawarkan oleh Gmail tersebut.

Jadi di masa yang akan datang, Anda tidak akan panik berlebihan jika salah mengirimkan email atau lain sebagainya. Jika salah mengirim e-mail, langsung saja tekan tombol undo yang letaknya berada di bagian tengah atas layar. Selain itu Anda memiliki dua kesempatan untuk mengirimkan emal yang telah diperbaiki. Tentunya ini sangat memudahkan Anda para pekerja yang selama ini menggunakan Gmail ya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account