Sambut Kebangkitan Nasional Kikan Rilis Lagu “Berkibarlah Indonesia”

Velodrome – Penyanyi wanita Kikan merilis single baru berjudul “Berkibarlah Indonesia” bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Lagu bernuansa pop rock megah ini menghadirkan lirik tentang kecintaan dan kepercayaan untuk Indonesia. Vokal prima dari Kikan menguatkan isi pesan heroik membuat para pendengar lagu tersebut akan menebalkan rasa cinta kepada tanah air.

Lagu ini menjadi spesial karena diciptakan oleh Menteri Tenaga Kerja Kabinet Kerja, M. Hanif Dhakiri. Sementara pasangan musisi Daniel Samarkand dan Fia Fellow menjadi produser dan arranger lagu tersebut. Tema, lirik dan makna lagu tersebut menyatu dengan karakter penyanyi yang juga mantan vokalis band Cokelat.

Untuk menyambut perilisan single ini, tepat pada hari Sabtu 20 Mei 2017 lalu diadakan acara launching lagu “Berkibarlah Indonesia” yang mengambil tempat di XXI Plaza Senayan. Acara launching lagu ini juga dihadiri oleh Menaker M.Hanif Dhakiri dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.

Dalam sesi wawancara terungkap awal pertemuan dan ide lagu itu dan mengapa akhirnya M.Hanif Dhakiri meilih  Kikan untuk membawakan lagu tersebut. “Saya banyak menciptakan lagu saya bingung mau dikemanakan lagu ini? Kemudian saya kasih dengar ke Kikan lagu “Berkibarlah Indonesia” dengan vokal versi saya. Kikan ternyata tertarik untuk menyanyikan dan merekam lagu ini.”ungkap pria kelahiran Salatiga 6 Juni 1972 yang juga gemar bernyanyi dan membuat lagu.

Sejumlah musisi juga terlibat dalam proses rekaman lagu ini diantaranya, Rama Moektio, Rival Hamran, Pandu,Daniel dan juga Fei Rahman. Sementara untuk urusan mixing oleh Asmoro Jati dan mastering oleh Steve Corrao.

Selain acara peluncuran single “Berkibarlah Indonesia”, Kikan malam itu juga tampil dengan bandnya membawakan beberapa lagu nasional dengan versi band dan juga lagu-lagu saat bersama band lamanya, Cokelat. Sebagai penutup penyanyi bernama asli Namara Surtikanti ini membawakan lagu “Berkibarlah Indonesia” secara live diiringi paduan suara SMP Pangudi Luhur Jakarta.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account