Samsung Berhenti Produksi Kamera Digital, Benarkah?

Samsung Berhenti Produksi Kamera Digital, Benarkah?

Velodrome – Samsung tidak hanya terkenal memproduksi smartphone saja namun juga berbagai kamera digital serta lensa-lensanya. Belakangan ini Samsung sudah jarang terdengar menelurkan berbagai kamera digital, hal ini seakan menjadi penanda jika perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1954 ini berhenti memproduksinya. Benarkah?

Rumor pun semakin santer terdengar ketika sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa memang pabrikan asal Korea Selatan ini benar berhenti memproduksi kamera digital. Hal ini disinyalir lantaran semakin populernya kamera di smartphone.

Samsung Berhenti Produksi Kamera Digital, Benarkah?

Image by mos.cms.futurecdn.net

Seperti yang telah kita ketahui, kamera yang terdapat di smartphone tak kalah dengan berbagai kamera canggih yang kini telah memiliki resolusi tinggi dengan berbagai fitur canggih yang memudahkan penggunanya. Seorang sumber dari Samsung berkata jika memang mereka sudah tidak membuat atau pun menjual kamera digital.

Ia juga menyebutkan jika sekarang Samsung telah kehilangan segi kompetitifnya di segmen entry dengan menjamurnya kamera smartphone. Tidak hanya Samsung saja yang merasakan kelesuan di pasar kamera digital, perusahaan-perusahaan kawakan seperti halnya Nikon dan juga Canon pun dilanda kesulitan di segmen premium.

“Kami sekarang tidak lagi memproduksi dan menjual kamera digital. Namun, kami akan membuat kamera dengan kategori baru untuk melanjutkan bisnis ini”, papar sumber anonim dari Samsung, seperti yang tertera di trustedreviews.com

Baca Juga : Isi Liburanmu Dengan Hunting Spot Foto Di 3 Kota Ini

Meski mereka menyebutkan akan memproduksi kamera dengan kategori baru, tidak ada penjelasan yang lebih lanjut terkait hal tersebut. Meski begitu ada berbagai kemungkinan terduga perihal rencana produksinya, misalnya rencana memproduksi perangkat seperti kamera 360 derajat, modul smartphone, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, terakhir kali Samsung menelurkan kamera mirorlessnya pada Maret 2015 silam yaitu NX500. Sejak itu belum ada kabar terbaru yang menunjukkan jika perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung-Chul ini bakal merilis kamera digital lagi.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account