Samsung Gear Sport Bakal Usung OS Tizen 3.0?

Velodrome – Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan memang beberapa waktu yang lalu mengungkapkan akan meluncurkan produk smartwatch terbarunya di tahun ini. Namun informasi terbaru menyebutkan jika ternyata Samsung diketahui akan mengungkapkan sebuah smartwatch Gear S yang lengkap yang bakal diluncurkan pada tanggal 30 Agustus, beberapa hari lagi.

Smartwatch ini kabarnya akan mengabungkan perangkar pintar Samsung Gear dan Gear Fitness. Bahkan, perangkat yang diberi nama Samsung Gear Sport ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communication Commission (FCC), jadi hanya masalah waktu saja sebelum pabrikan smartphone populer itu meluncurkannya secara resmi.

Meskipun belum banyak informasi mengenai spesifikasinya secara menyeluruh, setidaknya ada informasi bahwa Samsung Gear Sport ini adalah smartwatch pertama yang didukung oleh sistem operasi Tizen 3.0. Perangkat dari Samsung ini juga baru-baru ini terdaftar di Wi-Fi Alliance dan data mengonfirmasikan bahwa Gear Sport ini akan menjalankan sistem Operasi Tizen 3.0.

Sebelum informasi itu beredar, sebelumnya Samsung dikabarkan bakal meluncurkan smartwatch yang membawa model SM-R365 namanya Gear Fit 2. Dan ada satu lagi Gear Sport yang diketahui hadir dengan model nomor SM-R600 dengan fitur pertama yang dapat dipastikan adalah dapat digunakan untuk monitoring heart rate.

Kabarnya juga, smartwatch dari Samsung ini akan tahan air dan bisa digunakan untuk olahraga renang. Fitur lainnya yang digadang-gadang bakal dimasukkan ke dalam smartwatch besutan Samsung ini antara lain activity tracking, weight management, active sport, dan sebuah pembinaan.

Tidak berhenti di situ saja, kabarnya produk ini akan mengeluarkan peringatan sesuai dengan kondisi. Misalnya saja dalam situasi menyetir perangkat ini akan mati. Samsung mengklaim jika perangkat ini sudah didesain sedemikian rupa agar bisa digunakan secara baik, dalam waktu sepanjang hari dan bisa digunakan untuk tempat kerja sampai aktivitas fisik seperti olahraga.

Dan pertanyaannya, apakah smartwatch Gear S yang dilengkapi dengan Tizen 3.0 ini akan diperkenalkan pada 30 Agutus ataupun tidak? Padahal seperti yang kita ketahui tanggal 1 September, Samsung digadang-gadang meluncurkan smartphone unggulannya yakni Galaxy Note 8. Mari kita tunggu kurang lebih satu mingguan lagi.

Sumber: Phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account