Samsung Dinobatkan Jadi Smartphone Terbaik Dunia

Samsung

Velodrome – Samsung kembali menduduki posisi pertama untuk kategori ponsel cerdas secara global di kuartal pertama di tahun 2017. Meski banyak sekali diterpa ‘cobaan’, pabrikan asal Korea Selatan ini mampu mempertahankan prestasinya.

Peringkat pertama yang diraih oleh Samsung ini merupakan hasil riset yang dirilis oleh TrendForce. Perusahaan yan didirikan oleh Lee Byung-chul ini memenangkan posisi paling atas dengan pangsa pasar smartphone dalam periode Januaru-Maret tahun 2017 sebesar 2,61 persen. Jumlah tersebut meningkat dibanding kuartal terakhir pada tahun 2016 yang hanya sebesar 18,5 persen saja.

Dan sementara perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Apple Inc menempati urutan kedua dengan pangsa pasar 16,9 persen saja. Laporan tersebut menuliskan jika hasil penjualan ponsel pintar Samsung sempat turun karena berbagai polemik yang ditimbulkan oleh produk Galaxy Note 7.

Samsung

Image by Haiku Deck

Dengan banyaknya kasus yang ditimbulkan dari Galaxy Note 7, kepercayaan konsumen terhadap Samsung menurun. Meski begitu, bisnis Samsung di kelas menengah dan juga bawah tetap baik dan mendapatkan pendapatan yang cukup besar.

Dari sumber yang sama menyebutkan jika volume produksi smartphone secara global di kuartal pertama tahun 2017 ini menurun mencapai 307 juta unit. Dan angka ini menurun sebesar 23 persen dari kuartal sebelumnya. Hal tersebut ditengarai lantaran menurunnya produksi ponsel cerdas di China.

Samsung saat ini merupakan satu-satunya merek yang menempatkan dirinya ke dlam pertumbuhan yang positif selama kuartal pertama ini. Juru bicaar Samsung menyebutkan jika perusahaan akan terus melakukan perbaikan dan upaya marketing yang lebih ditingkatkan lagi untuk model Galaxy S8 teranyar di kuartal dua.

Meski belum beredar, saat ini dalam kurun waktu dua hari saja angka pemesanan Galaxy S8 dilaporkan telah mencapai kisaran 550.000 unit dengan rasio yang berimbang dari kedua perangkat. Jumlah ini bisa dibilang lima kali lebih banyak dibanding dengan pemesanan Galaxy S7 sebelumnya yang hanya tercatat pre-order sebanyak 100.000 unit dalam jangka waktu yang sama.

Dan masa pre order Samsung Galaxy S8 ini akan segera berakhir pada tanggal 18 April 2017. Dan produknya sendiri dijanjikan akan mulai dikirimkan ke konsumen mulai tanggal 5 Mei.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account