Samsung Dikabarkan Buat Smart Speaker yang Ditanami Bixby

Smart Speaker

Velodrome – Smart speaker sepertinya sekarang ini menjadi salah satu bentuk persaingan baru yang dilakukan oleh raksasa teknologi di dunia. Setelah sebelumnya Google, Apple, Amazon dan Microsoft juga membuatnya, kini giliran Samsung yang menyusul dengan membuat pengeras suara pintar yang di dalamnya ditanami asisten digital.

Kabar tersebut seperti yang diberitakan di Wall Street Journal yang menyebutkan jika proyek perusahaan yang terdapat di Seoul, Korea Selatan tersebut berkode ‘Vega’. Seperti yang disebutkan sebelumnya, smart speaker besutan Samsung tersebut akan ditanam asisten digital miliknya yakni Bixby.

Meskipun sudah diketahui nama kode smartphone Samsung itu, belum ada informasi mengenai fitur ataupun juga spesifikasinya. Apalagi tanggal rilisnya, belum tercium kabar apapun. Sampai saat ini kemajuan Vega diperlambat lantaran perkembangan dari Bixby sendiri.

Sebenarnya proyek smart speaker tersebut sudah dikembangkan setahun belakangan. Dan hal itu artinya akan menambah daftar smart speaker yang ada saat ini. Sebelumnya, Amazon memiliki produk smart speaker bernama Echo yang sudah mulai keluar di tahun 2014 yang lalu. Selain itu ada juga Google Home yang besutan dari Googel yang mengandalkan asisten digital miliknya yang sudah rilis tahun lalu.

Baca Juga : iPhone Keluaran 2017 Terbaru akan Usung Google Assistant?

Apple memperkenalkan HomePod yang dilengkapi dengan Siri yang akan mulai dijual pada bulan Desember. Microsoft juga mengaktifkan perangkat serupa yang didukung oleh Microsoft Windows 10, sementara perusahaan di Asia seperti halnya Alibaba dan juga Line juga bersiap untuk meluncurkan produk mereka sendiri dalam waktu dekat ini.

Memang sudah diprediksi sebanyak 36 juta warga di Amerika Serikat akan menggunakan smart speaker sebagai salah satu bagian dari aktivitas harian mereka. Dan jumlah tersebut meningkat tajam dari tahun 2016 yang lalu. Karena memang tidak bisa dipungkiri jika smart speaker itu memiliki banyak keunggulan yang akan membuat penggunanya dimudahkan.

Keunggulan yang dimiliki contohnya saja bisa memprediksi cuaca, bursa saham, musik, tanggal, dan lain sebagainya tergantung pada fitur yang dimiliki. Tentunya ini mejadi salah satu gadget yang diperlukan dalam dunia yang semakin modern ini.

Sumber: Theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account