Samsung Z4 Resmi Dirilis, Smartphone OS Tizen 3.0

Samsung Z4

Velodrome – Samsung pada Jumat (12/5/2017) resmi meluncurkan produk ponsel entry level Samsung Z4. Ponsel tersebut merupakan smartphone terbaru yang menjalankan OS milik Tizen. Ponsel ini direkomendasikan untuk para pengguna pemula. Ponsel dengan pengalaman mobile yang cukup bagus ini kabarnya dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Dilansir dari phonearena.com, ponsel ini memiliki layar 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800. Menggunakan chip quad-core, dengan RAM sebesar 1 GB. Memang tidak terlalu mengesankan, namun bisa digunakan untuk jaringan 46-LTE. Selain itu, penyimpananan internal ponsel ini adalah 8 GB dan bisa ditambahkan microSD sampai 200 GB.

Samsung Z4 ini juga sudah didukung dengan dua slot SIM, baterainya pun berkapasitas 2.050 mAh. Selain itu, ada pula kamera depan dan belakang dengan ukuran 5 MP disertai LED Flash. Meskipun ini smartphone yang diperuntukan bagi pemula, spesifikasi yang diberikan dianggap sudah cukup memadai.

Samsung Z4

Dual Sim
Image by YouTube

 

Sementara untuk sistem operasinya sendiri, ponsel ini telah menjalankan Tizen 3.0 dan user antar muka yang dirancang sedemikian rupa yang bertujuan untuk memudahkan para pengguna saat mengoperasikannya. Para pengguna bisa dengan mudah masuk ke fitur dengan perintah suara dan juga touch screen.

Bicara mengenai aplikasi kamera, Samsung Z4 ini juga menawarkan beberapa fungsi yang sudah cukup lumayan. Contohnya saja fitur Auto Selfi dan Video Flip. Samsung Z4 ini akan dijual di beberapa negara terpilih saja, dimulai dengan India.

Apakah Indonesia masuk negara yang terpilih atau tidak, belum ada kabar pastinya. Sementara untuk pilihan warnanya sendiri ada hitam, emas, dan juga perak. Meskipun sudah resmi dirilis, pihak perusahaan belum memberikan informasi mengenai harganya.

Baca Juga : Galaxy C10, Gadget Samsung Pertama dengan Dual Kamera

Pihak Samsung pun berjanji akan memberikan informasi harganya saat berada di Tizen Developer Conference di SF minggu depan. Memang jika dibandingkan dengan berbagai smartphone yang ada saat ini, Samsung Z4 ini tidak terlalu canggih.

Meskipun begitu, memang pada dasarnya Samsung merilis tipe ini untuk para pemula yang baru berkenalan dengan smartphone. Jadi, dengan spesifikasi yang ditawarkan, para pengguna pemula diharapkan sudah cukup senang untuk sementara waktu.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account