Lima Manfaat Jogging Bila Dilakukan Secara Rutin

Lima Manfaat Jogging Bila Dilakukan Secara Rutin

Velodrome – Yang namanya olahraga pastinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk jogging. Bila dilakukan secara rutin ada lima manfaat jogging yang bisa kamu dapatkan tanpa kamu sadari. Bila kamu belum pernah melakukannya, jogging merupakan olahraga yang sangat mudah dilakukan.

Apa saja manfaat jogging yang bisa kamu rasakan setelah rutin melakukannya, let’s check them out!

Cegah Hipertensi dan Penyakit Jantung

Jika Anda melakukan jogging secara rutin, ini akan memberikan dampak yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Terutama mencegah datangnya penyakit kronis seperti halnya hipertensi dan juga penyakit jantung. Jogging akan menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat di dalam tubuh. Jika kadar LDL di dalam tubuh sudah terkontrol dengan baik, hipertensi dan juga penyakit jantung akan jauh-jauh.

Menyingkirkan Stress

Jogging ternyata juga ampuh sekali untuk meminimalisir stres di tubuh. Ketika Anda melakukan jogging tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin. Dan ini sangat bagus sekali untuk memberikan suasana yang baik. Maka dari itulah, tak salah jika lari sangat bisa meminimalisir stres dan membuat para pelakunya jadi lebih bahagia.

Daya Tubuh Meningkat

Jika kekebalan tubuh sedang tidak baik, banyak penyakit akan menyerang. Maka dari itulah, Anda memerlukan olahraga ringan seperti jogging ini. Jogging akan meningkatkan produksi sel-sel darah merah. Dengan begini sistem kekebalan tubuh jadi terus meningkat, penyakit tak akan berani mendekat.

Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penykit mematikan yang dapat menyerang siapa saja. Maka dari itulah lakukan jogging secara rutin karena bisa membantu pencegahan. Hal tersebut bisa terjadi lantaran oksigenasi di dalam tubuh terjadi dengan baik saat Anda melakukan jogging. Dan sel yang biasanya tak mendapat pasokan oksigen dengan baik akan bisa bermutasi lebih ganas. Maka dari itu, rajin-rajinlah jogging agar suplai oksigen bisa tersebar di seluruh bagian tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Satu lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari rutin melakukan jogging yakni berat badan tubuh bisa berkurang. Diperkirakan setiap Anda lari 1 mil akan membakar sebanyak 150 kalori. Coba bayangkan jika Anda rutin lari, tubuh akan semakin ideal seperti yang selama ini dibayangkan.

Manfaat yang sangat menggiurkan dari jogging bukan? Nah, apakah Anda masih malas-malasan untuk jogging?

Sumber: yourdailyworkout.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account