Yuk Nostalgia! Mengenal Sejarah Gunbound di Indonesia

Sejarah Gunbound

Velodrome – Sejarah Gunbound di Indonesia dimulai pada tahun 2000-an silam, bagi Anda yang sempat melewatkan waktu nongkrong di warnet game pasti tak asing lagi dengan Gunbound. Ketika itu game yang berasal dari Korea Selatan yang dibawa oleh Bolehnet ini yang bekerjasama dengan Softnyx mengalami masa kejayaannya.

Game dengan turn-based multiplayer shooter ini memiliki sistem bermain berdasarkan giliran serta bergenre simulasi-balistik. Terdapat 2 tim yang saling melawan dan menembak jika gilirannya tiba dengan kendaraan tempur yang disebut Mobile.

Setiap Mobile mempunyai tiga senjata yang unik, yaitu senjata tipe “1”,”2″, dan “SS” (Special Shot). Untuk dapat memenangkan pertempuran ada beberapa faktor yang mempengaruhi seperti kondisi wilayah, kecepatan angin serta beberapa fenomena cuaca.

Untuk itu para gamer diharuskan untuk selalu mengganti target sasarannya serta melakukan pengaturan kekuatan tembak yang disertai dengan strategi pada saat yang sama. Selain itu Gunbound juga mengimplementasikan sistem delay giliran yang dipengaruhi oleh Mobile, tipe senjata dan item yang digunakan pemain.

Jenis – jenis Mobile
Terdapat sebanyak 18 kendaraan yang bisa digunakan dalam permainan. Namun dua diantaranya hanya bisa didapatkan dengan keberuntungan ketika memilih mobile secara acak. Sedangkan 16 mobile lainnya bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Sejarah Gunbound

Jenis – jenis Mobile Gunbound
Image by Game Zone

Selain itu masing-masing mobile dapat dikelompokkan ke dalam 3 kategori yaitu: tipe mekanik, tipe perisai, dan tipe bionic. Setiap mobile memiliki kelebihan dan kekurangannya, untuk itu para gamer harus mengenali mobile yang digunakannya agar bisa memenangi pertarungan.

Berikut ini adalah tipe-tipe mobile yang terdapat di Gunbound :

Tipe Mekanik: Armor, NakMachine, RaonLauncher, BigFoot, Knight, Aduka, Kalsiddon

Tipe Perisai: Mage, Lightning, A.Sate, JD

Tipe Bionik: Ice, Dragon, Grub, Trico, Boomer, Turtle, J.Frog

Baca Juga : Ubisoft dan Nintendo Switch: Mario + Rabbids Kingdom Battle

Nah bagi Anda yang dahulu merupakan penggemar berat game ini dipastikan bisa kembali bernostalgia, pasalnya kini Gunbound kembali muncul dengan judul GunboundM. Game ini diperuntukan bagi pengguna ponsel pintar, guna menyelesaikan proyek ini Softnyx bekerjasama dengan Dargom Studio.

Bila diperhatikan versi mobile ini tidak jauh berbeda dengan versi PC yang dulu kita mainkan. Bagi Anda yang ingin memainkannya bisa mengunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store regional Indonesia, namun pihak Softnyx tetap memberikan sistem mikro transaksi berupa pembelian unit mobile.

1 Comment
  1. febrianti 1 year ago

    Yeay… Kalo ini sih aku dulu suka main

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account