Semua Yang Harus Kamu Tahu Tentang Android O

Semua Yang Harus Kamu Tahu Tentang Android O

Velodrome – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google selalu memperkenalkan sistem operasi terbarunya sebelum dirilis ke publik. Android O adalah nama yang diusung oleh Google untuk sistem operasi terbaru yang akan dipublikasikan pada tahun mendatang.

Namun tahun ini Google memperkenalkan Android O 12 hari lebih telat dibandingkan tahun sebelumnya ketika mempertontonkan Android N atau Nougat. Dan saat ini OS tersebut masih berada dalam tahap awal dan hanya beberapa gadget saja yang bisa digunakan untuk menguji Android O yakni Google Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 6P, Nexus 5X dan Nexus Player.

Lalu apa saja yang menarik dari OS yang katanya akan bernama Android Oreo, berikut beberapa feature terbaru dan perubahan yang terjadi di operating system ke 13 milik Android.

Baterai

Siapa sih yang enggak pengen baterai smartphonenya lebih long last? Kayaknya ini adalah jawaban Android untuk semua penggemarnya. Android O dikabarkan memiliki kemampuan untuk memperpanjang durasi baterai. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan membatasi aktivitas di belakang layar.

Notifikasi

Pada Android O, nantinya notifikasi akan lebih simple karena kita bisa mengelompokkan beberapa aplikasi dalam satu kategori notifikasi. Dengan tipe notifikasi yang demikian kita tidak perlu lagi mengubah satu persatu aturan notifikasi. Cukup mematikan notitifkasi di kategori tertentu, maka notifikasi dari aplikasi yang tergabung di kategori itu akan hilang sendirinya.

Picture in Picture (PiP)

Fitur ini sebelumnya cuma ada di Android TV, Google akhirnya membawa fitur ini ke dalam smartphone. Karena ya hari gini semuanya sudah serba multitasking. Walau pun sekarang beberapa aplikasi bisa digunakan secara overlay, dengan fitur PiP kita bisa mesen transportasi online tanpa harus meminimize tontonan di youtube. Layarnya enggak akan terbagi, tapi video youtube akan mengecil ke pojok layar selagi kamu menggunakan aplikasi lain.

Sekarang ini Android O masih berada di tahap awal. Dimana Android O hanya tersedia untuk para pengembang perangkat lunak dan aplikasi, tujuannya untuk mencari masukan dan penyempurnaan. Masukan-masukan tersebut akan digunakan sebagai penyempurnaan dari tahap akhir sebelum nantinya dirilis ke publik.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account