Naik Satu Level Dengan Patung Kertas Karya Felix Semper

Velodrome – Felix Semper adalah seniman yang lahir di Havana, Kuba dan tinggal di Spanyol dan Amerika Serikat.  Saat ini dia bermukim di North Carolina, di mana dia bekerja di bidang konstruksi, seni pahat, lukisan dan gambar.

Naik Satu Level Dengan Patung Kertas Karya Felix Semper

Felix Semper dengan beberapa lukisannya www.felixsemper.com

Felix adalah artist-in-house di Revolution Mill Greensboro, NC. Sementara di Revolution Mill, Felix telah bekerja dalam melukis dan memahat, baru-baru ini dia menyempurnakan karya barunya  yaitu, Paper Sculpture yang baru  diresmikan di New York City pada bulan April 2017.

Paper Sculpture atau Patung Kertas milik felix ini cukup menarik perhatian, karena patung ini terbuat dari kertas yang di rekatkan dengan beberapa tumpukan kertas yang lain. Patung kertas Semper yang bisa dilipat ini nampak seperti patung batu.

Naik Satu Level Dengan Patung Kertas Karya Felix Semper

Big Poppa felixsemper.com

Patung-patung itu sebenarnya seluruhnya terdiri dari lapisan kertas. Patung kertas Felix yang flexible ini  terinspirasi oleh patung batu marmer tradisional. Mereka terbuat dari lapisan kertas yang terpaku. Gerakan fluida ini memberi patung ini sebuah mobilitas yang menyenangkan dibandingkan dengan estetika tradisional.

Naik Satu Level Dengan Patung Kertas Karya Felix Semper

Big Poppa yang flexible felixsemper.com

Dia telah mengubah media menjadi lentur dan dapat diputar memanjang dan dapat menarik kembali. Felix mengajak penonton untuk mengalami pahatan dengan cara baru yang lebih berwawasan.

Bakat Artistiknya tidak hanya dalam seni patung, tapi juga dalam bidang melukis, karena ia membawa mood yang cukup eksplisit,  sedikit sentuhan jalanan dan grafiti kepada Kanvasnya.

Felix terus mencari cara baru untuk memasukkan materi kehidupan sehari-hari, mulai dari kertas, buku, rekaman vinyl, kayu sampai benda-benda yang ditemukan ke dalam pahatannya, karena ia telah mengubah dan mendefinisikan ulang medianya.

Semper adalah seniman visioner  yang cukup ground breaking dalam segala hal, dengan menggunakan kertas dan bahan lainnya; Dia telah mengubah dan me-redefinisikan kembali patung seperti yang kita kenal. Dia berhasil membuat karya seni dengan kualitas next level.

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account