Komunitas Indonesian Bloodbrothers Sukses Gelar ‘2nd Anniversary The Gathering’

Whitewood – Komunitas penggemar band metal asal Inggris Iron Maiden yang tergabung dalam Indonesian Bloodbrothers (IB), sukses menggelar event ‘2nd Anniversay Gathering’ pada hari Sabtu, 14 April 2018 lalu.

Acara yang digelar untuk kedua kalinya ini, mengambil tempat di JK 7, Swiss-Bell Hotel, Kemang, Jakarta Selatan. Sejak sore hari sudah terlihat puluhan metalhead berkumpul di sekitaran venue yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan event ini.

Meskipun digagas oleh komunitas penggemar Iron Maiden, tetapi dalam event kali ini band-band yang tampil juga mengcover lagu-lagu dari band legendaris lain , yaitu Oracle (Metallica), Seventh Son (Iron Maiden), Big Game ( Glam rock ), Parallel (Helloween) dan The Kamed ( Iron Maiden ).

Sejumlah hadiah mulai dari CD, Vinyl, T-Shirt, sampai Action Figure yang merupakan hasil dari sumbangan berbagai komunitas musik, juga turut dibagikan sebagai door prize dan hadiah kuis dengan syarat menunjukkan bukti potongan tiket masuk yang dibrandol Rp  40.000 saja sudah termasuk minum.

Sekitar pukul 7 malam acara dibuka oleh MC yang sekaligus membagikan hadiah CD untuk doorprize. The Kamed menjadi band pertama tampil membawakan lagu-lagu dari Iron Maiden berturut-turut, ‘The Evil That Men Do” , ‘Wasted Years’, ‘Wasting Love’, ‘Aces High’, dan ditutup dengan “ Only The Good Die Young”.

The Kamed

Kelar The Kamed giliran Parallel mengambil alih panggung yang membuat suasana semakin panas. Parallel yang mengcover lagu-lagu dari band asal Jerman, Helloween membuka penampilan dengan ‘Eagle Fly Free’, ‘Power’ ,‘Keeper of the Seven Keys’ yang dilanjutkan dengan ‘Forever and One’. Tidak lupa satu nomor dari Iron Maiden juga dibawakan oleh Parallel yaitu ‘The Troopers’. Parallel menutup penampilannya dengan lagud dari Angra ‘Nova Era’.

Parallel

Setelah penampilan Parallel, MC kemudian mengajak penonton untuk mengikuti lomba karaoke lagu-lagu Iron Maiden dengan hadiah utama sebuah action figure, Eddie,  yang merupakan mascot dari Iron Maiden.

Tensi pertunjukan sedikit turun ketika band Big Game tampil membawakan lagu-lagu dari band glam rock dan hair metal 80-90-an. Big Game membuka penampilan dengan lagu-lagu dari White Lion, ‘Out with The Boys’ , ‘It’s Over’ ,‘Broken Heart’ dan ‘Tell Me’ yang mendapat apresiasi hangat dari penonton. Big Game juga tidak lupa membawakan satu lagu Iron dari  Maiden, “Can I Play with Madness”. Selanjutnya giliran ‘Rock The Night’ dari Europe dan ‘Where Are You Now’-Roxus dan ditutup dengan ‘Ride The Wind’ – Poison yang langsung disambung ‘Kickstart My Heart’ -Motley Crue.

Big Game

Selanjutnya  giliran Oracle yang tampil di panggung dengan mengcover lagu-lagu dari band Thrash Metal, Metallica yang membuat suasana kembali memanas. Oracle membuka dengan lagu ‘Trapped Under Ice’ dari album Ride The Lightning dan dilanjutkan dengan 2 lagu karya mereka sendiri.

Oracle lalu mengajak vokalis band Roxx, Trison ke naik ke panggung untuk tampil bersama mereka. Bersama Trison Oracle membawakan, “Ride The Lightning”, “Seek and Destroy”,”Master of Puppet”, “Welcome Home(Sanatarium) dan ditutup dengan “Battery”. Oracle juga tidak lupa membawakan satu lagu Iron Maiden, “Fear of the Dark” dengan versi mereka.

Oracle

Trison Roxx

Para pemenang lomba karaoke lagu Iron Maiden

Kelar penampilan Oracle giliran pengumuman pemenang lomba karaoke dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Seventh Son menjadi band pamungkas acara malam itu yang tampil bagaikan reinkarnasi dari Iron Maiden.

Seventh Son mengawali penampilan dengan ‘Ghost of Navigator’, ‘Flash of The Blade dan ‘Déja vu’. Seventh Son kemudian juga menampilkan Ade Virguna (ex-gitaris Jet Liar) dan Nobita Maya (Myre Squire), bassist band Big Eddie, band cover Iron Maiden dari Semarang.

Seventh Son

Seventh Son bersama Ade Virguna dan Myle Squire

Seventh Son melanjutkan penampilan dengan ‘2 Minutes To Minutes’,’Poweslaves’, ‘The Clairvoyant’, ‘Hallowed Be Thy Name’, ‘The Number of the Beast’, ‘Wicker Man’, ‘Caught Somewhere in Time’, ‘ Seventh Son of the Seventh Son’ dan ditutup dengan ‘Run To the Hills’

Sukses terus untuk Indonesian Bloodbrothers…Up The Irons !!

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account