Serunya Nostalgia Musik Britpop Di ‘Festival De Mayo 2018’

Whitewood – Satu lagi acara musik seru yang sayang dilewatkan terutama untuk para penggemar musik Britpop yang pernah berjaya di tahun 90-an. Adalah gelaran ‘Festival De Mayo 2018 ‘ yang mengambil tempat di Miss Qi Bistro Lounge, Panglima Polim Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 30 Juni 2018 lalu.

Meskipun berbarengan dengan gelaran piala dunia apalagi saat itu sedang bertanding dua tim besar, Prancis dan Argentina, tetapi tidak menyurutkan antusiasme penonton yang menghadiri event tersebut. Ada 6 band yang mengcover band -band asal Britania Raya yang mengisi gelaran ‘Festival De Mayo 2018 ‘ , yaitu KKGNB cover lagu-lagu Britpop Selection, We Are the Boys! cover The Stone Roses, Room-V cover The Cure, Lipgloss cover Suede, Whatever cover Oasis dan The Gerrymandering cover The Smiths dan Morrissey.

Acara dimulai sekitar pukul 8 malam dengan penampilan KKGNB yang menghadirkan lagu-lagu Britpop yang sudah tidak asing di telinga para penonton malam itu. Selanjutnya giliran We Are the Boys! dengan lagu-lagu dari band asal Manchester, The Stone Roses. Beberapa single The Stone Roses yang dibawakan yang membuat suasana crowd mulai panas, seperti “Elephant Stone”, “Waterfall” dan juga “Made of Stone”.

Selepas We Are The Boys! giliran Room-V yang mengambil alih panggung dengan nomor-nomor dari The Cure diantaranya “In Just Like Heaven”, “In Between Days”, “Letter to Elise”, “Boys Don’t Cry” dan “Mint Car” membuat suasana semakin seru dan para penonton bernyanyi bersama di sepanjang penampilan band yang terbentuk di tahun 1995 silam tersebut. Room-V menutup penampilan dengan lagu anthem dari The Cure, “Friday I’m in Love”.

Room-V

Selanjutnya Lipgloss yang tampi membawakan nomor-nomor dari band Inggris Suede. Beberapa nomor yang dibawakan malam itu diantaranya adalah “Trash”, “So Young”, “New Generation”, “Everything Will Flow” , “Saturday Night” dibawakan dengan apik oleh band yang pernah merilis single “Mereka Sebut Timur” tersebut.

Suasana semakin panas saat Whatever tampil dengan nomor-nomor dari band dua bersaudara Noel dan Liam Gallagher, Oasis. Membuka dengan “Don’t Go Away”, “Morning Glory”, “Don’t Look Back in Anger”, Whatever juga membawakan lagu karya mereka sendiri, “Semesta Bersama”.

Whatever

Crowd penonton

The Gerrymandering tampil penutup ‘Festival De Mayo 2018 ‘ dengan lagu-lagu dari The Smiths dan Morrissey, seperti “Heaven Know I’m Misrable Now”, “You’re the One For Me, Fatty”, “There is A Light Never Goes Out”, “Alma Matter ” dan “Big Mouth Strikes Again”.

The Gerrymandering

Menurut Dita Thakis selaku inisiator acara Festival De Mayo 2018 mengungkapkan,”Festival De Mayo itu konsepnya adalah acara ulang tahun teman-teman yang jatuh di bulan Mei dan sama-sama menyukai musik Britpop, Post Punk, New Wave, Madchester. Setiap tahun kita mencari tempat baru untuk meramaikan tempat tersebut.”

Mengenai konsep acara ini memang lebih mengedepankan untuk band cover karena acara dengan konsep tersebut sudah jarang diadakan saat ini.

Sukses terus untuk gelaran Festival De Mayo berikutnya..

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account