Serunya Record Store Day Ala Komunitas Glam Rock Indonesia

Whitewood – Perayaan Record Store Day di berbagai belahan dunia maupun di Indonesia berlangsung dengan meriah. Begitu juga dengan perayaan yang diperingati sejak tahun 2007 di kota-kota besar di Indonesia, terutama di Jakarta.

Di Jakarta berlangsung perayaan Record Store Day di beberapa titik pada hari Sabtu, 21 April 2018 lalu. Salah satunya adalah gelaran ‘Jakarta Record Store Day’ yang diadakan komunitas Glam Rock Community Indonesia ( GRCI )  sekaligus sebagai peringatan 3 tahun berdirinya komunitas tersebut dengan mengambil tempat di halaman parkir Pegadaian Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Acara yang juga didukung oleh berbagai komunitas penggemar band rock legendaris diantaranya KISS Army Indonesia ( KISS), Queenindo ( Queen ), BJI (Bon Jovi ), turut menampilkan berbagai koleksi dari kolektor yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Di stand booth KISS Army memamerkan berbagai koleksi mulai dari kaset KISS dari berbagai album, Action Figure, CD, Vinyl dan masih banyak lagi.

Sementara komunitas Queen

Koleksi kaset di booth KISS Army

indo memamerkan gitar milik Brian May yang ditandangani personil Queen, patung Freddy Mercury, kaos-kaos Queen, Vinyl dan masih banyak lagi.

Booth Queenindo

pameran koleksi komunitas

Komunitas BJI atau Bon Jovi Indonesia juga tidak ketinggalan dengan berbagai merchandise, poster,sticker, CD, kaset dan pernak-pernik yang berhubungan dengan band asal New Jersery tersebut.

Booth BJI (Bon Jovi Indonesia)

Selain pameran event ‘Jakarta Record Store Day’ gelaran GRCI yang menghadirkan talk show dengan tentang rilisan fisik dengan judul “Sekilas Sejarah dan Perkembangannya”. Talkshow yang dipandu oleh pegiat seni, Do ro menampilkan naras umber Danang Suryono (Queenindo), Nelwin Aldriansyah (KISS Army) dan Edu Krisnadefa (Jurnalis / music lover ).

Dalam diskusi tersebut berbagai topik tentang rilisan fisik mulai dari perkembangan rekaman fisik di dunia sebelum munculnya kaset sampai dengan era CD dan kebangkitan kembali vinyl. Muncul juga pertanyaan mengapa di negara seperti Jepang rilisan fisik terutama CD masih sangat dicari.

Talkshow bersama narasumber

Usai talkshow giliran hiburan musik dari  band komunitas. Dari komunitas Bon Jovi Indonesia (BJI) membawakan lagu-lagu dari Bon Jovi seperti “I’ll Be There For You”, “It’s My Life”,”Always” dan ditutup dengan “Runaway”.

Berikutnya giliran Hysteria yang merupakan band empunya acara, Eko Cahyanto, membawakan lagu-lagu dari band Glam Rock 80-90-an, mulai dari “House of Pain”-Fasterpussycat, “The Ballad of Jane”-L.A Guns, sampai “Coming Home”-Cinderalla.  Acara semakin seru saat Hysteria membawakan nomor lawas New Kids on the Block, “Tonight” dan “Girl, I’m Gonna Miss You” – Milli Vanilli.

GRCI Jam Session

Acara ditutup dengan penampilan band dari komunitas GRCI berjam session menggantikan band Big Game yang berhalangan hadir. Band dadakan ini membawakan beberapa nomor dari Poison, White Lion, Mr. Big, sampai Bon Jovi.

Happy 3rd Anniversary GRCI…

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account