Setelah 7 Tahun Burgerkill Rilis Album Baru ‘Adamantine’

Whitewood – Band metal asal kota Bandung, Burgerkill, kembali merilis album barjudul  ‘Adamantine’  pada 15 April 2018 lalu. Album ini merupakan kelanjutan dari terakhir mereka ‘Venomouspada 2011 lalu.

Album ‘Adamantine’ berisi sembilan lagu dimana tiga diantaranya berjudul “Undefeated”, “Integral” dan “Superficial”. Lagu “Integral” telah dirilis berikut juga dengan video musiknya. Untuk mendukung perilisan album barunya ini, Burgerkill juga telah menggelar konser musik “Killchestra” pada 15 April 2018 lalu di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Dalam album baru Burgerkill ‘Adamantine’ yang bekerja sama dengan Demajors, menampilkan cover seekor beruang Grizzly sedang membuka mulutnya dan menampilkan deretan gigi tajam. Beruang grizzly digambarkan besar, tenang, tapi menakutkan. Di mata rantai hewan, beruang grizzly bukan binatang buas nomor satu, tapi dia berbahaya.Bagi Burgerkill, ‘Adamantine’ menjadi kekuatan untuk melahirkan sesuatu yang besar.

Di usia memasuki 23 tahun, Burgerkill makin solid dengan formasi Eben dan Agung (gitar), Vicky (vokal), Ramdan (bas), dan Putra (drum). Kilas balik ke belakang, nama band yang terbentuk pada Mei 1995 ini diambil dari sebuah nama restoran makanan siap saji asal Amerika, yaitu Burger King.

Pada tahun 1997 Burgerkill   ikut dalam kompilasi ‘Breathless’ dengan mengandalkanlagu ‘Offered Sucks’ didalamnya. Awal  1998 Burgerkill merilis single ‘Blank Proudness’ dalam kompilasi band-band Grindcore Ujungberung berjudul ‘Independent Rebel’.

Burgerkill merilis debut album ‘Dua Sisi’ pada tahun 1998 dibawah label Riotic Records. Pada tahun 2003, Burgerkill menjadi band Hardcore pertama di Indonesia  yang menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment Indonesia dan merilis album kedua ‘Berkarat’.

Dua album Burgerkill berikutnya, ‘Beyond Coma and Despair’ dan ‘Venomous’ dibawah Revolts Records.

Maju terus Burgerkill..

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account