Siapa Sih Yang Mau Punya Perut Buncit?

Velodrome – Karena dengan perut buncit, Anda akan menemui banyak kesulitan seperti susah mencari pakaian atau celana dengan ukuran yang sesuai, berasa berat hanya untuk mengikat tali sepatu, sulit  jongkok, bahkan kesulitan mencari Mr. P Anda ketika buang air kecil 🙂

Banyak metode cara mengecilkan perut, namun karena kesibukan Anda yang padat mengatur negara jadi kami mengumpulkan beberapa cara yang efektif dan tanpa harus berolahraga seperti bung Ade Ray.  Berikut adalah 5 cara mengecilkan perut tanpa olahraga:

1. Hindari Gula


Gula terdiri dari sukrosa dan fruktosa yang hanya bisa diurai oleh liver anda. Ketika mengkonsumsi gula, fruktosa akan masuk kedalam liver anda, jika fruktosa yang masuk kedalam liver terlalu banyak, maka liver akan mengubah fruktosa menjadi lemak.

Gula, baik dalam bentuk padat ataupun cair dan termasuk juga gula dalam minuman kaleng/botol, bahkan jus kalengan pun mengandung gula yang cukup banyak. Nah, untuk gula yang baik buat Anda yaitu gula yang terkandung didalam buah asli. Buah selain mengandung gula juga mengandung banyak serat yang bisa menetralisir efek samping dari gula.

2. Perbanyak Protein

Protein memegang peranan penting dalam menurunkan berat badan. Fungsi protein dalam proses mengecilkan perut adalah mengurangi keinginan makan anda hingga 60% dan meningkatkan metabolisme tubuh hingga bisa membakar 80-100 kalori/hari.

Untuk menurunkan berat badan dan juga mengecilkan perut, bisa dengan menambahkan porsi protein dalam menu anda sehari-hari. Karena protein tidak saja membantu untuk mengurangi berat badan tapi juga membantu mengurangi efek bertambahnya berat badan ketika Anda memutuskan untuk berhenti berdiet.

Sebuah studi di Denmark menyatakan bahwa protein hewani mempunyai pengaruh besar dalam mengurangi resiko perut menjadi buncit dalam jangka waktu 5 tahun.

Jadi, mulailah mengkonsumsi lebih banyak protein seperti telur, daging, ikan, ayam, bebek, dan susu. Usahakan asupan protein anda adalah makanan yang masih segar dan bukan hasil olahan seperti telur asin, keju, kornet, dan sebagainya.

3. Kurangi Karbohidrat


Mengurangi karbohidrat berarti mengurangi nafsu makan, mengurangi nafsu makan berarti mengurangi berat badan, dan berat badan berkurang berarti mengecilkan perut.

Diet rendah karbohidrat juga membantu untuk mengurangi berat air (jumlah air yang disimpan dalam sel tubuh) yang menjadikan berat badan berkurang hanya dalam hitungan hari.

Masih dari studi di Denmark tadi, karbohidrat olahan (roti putih, beras putih, tepung, pasta) dapat menyebabkan kenaikan jumlah lemak di perut Anda.

Jika ingin menurunkan berat badan secara cepat, coba kurangi jumlah asupan karbohidrat baik olahan ataupun bukan olahan hingga 50 gram/hari. Karena 50 gram karbohidrat/hari itu sama saja dengan
1,5 potong kentang panggang secangkir nasi (standar warung padang itu semangkok nasi lho) 2 lembar roti gandum. Dengan mengurangi asupan karbohidrat hingga 50 gram/hari maka tubuh akan mengalami fase ketosis, ini adalah fase dimana tubuh akan menggunakan sumber energi internal (lemak) karena tidak mendapatkan dari asupan makanan dari luar.

Selain membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan ukuran pinggang, diet rendah karbohidrat juga membantu untuk mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2.

4. Makan makanan berserat


Serat adalah salah satu makanan yang paling mudah dicerna. Tapi tidak semua serat bisa membantu untuk mengecilkan perut. Serat yang paling berguna adalah jenis serat kental (viscous fiber). Serat jenis ini akan menyerap air dalam tubuh dan membentuk gel di dalam pencernaan.

Gel ini akan memperlambat proses lewatnya makanan di saluran pencernaan dan juga proses penyerapan nutrisi dari makanan tersebut, sehingga akan merasa kenyang lebih lama dan akhirnya akan mengurangi porsi makanan. Serat kental banyak terdapat di buah, sayur dan kacang-kacangan. Jadi, mulailah mengkonsumsi buah dan sayur sekarang juga.

5. Minum air yang banyak


Betul, minum air sangat bermanfaat untuk mengecilkan perut anda dan menurunkan berat badan. Karena minum 2 liter air (8 gelas) per hari bisa membakar 96 kalori/hari. Minum air akan lebih efektif membantu anda mengecilkan perut secara alami jika anda minum 0,5 liter air (2 gelas), 30 menit sebelum makan. Karena jika perut sudah penuh air, tentu Anda tidak akan makan berlebih kan?

Sebuah studi menyatakan bahwa jika anda rutin melakukan hal ini, maka efeknya akan terlihat dalam waktu 12 minggu. Kopi dan teh hijau juga bisa membantu anda menurunkan berat badan karena kafein yang terkandung di dalamnya membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang berarti lebih banyak kalori yang terbakar.

Itulah 5 cara mengecilkan perut buat anda yang malas bergerak. Cara diatas akan jauh lebih efektif jika anda mengkombinasikannya dengan rajin berolahraga secara teratur.

Contributor Content

2 Comments
  1. Imam 2 years ago

    nice article bro

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account