Marshmallow Jadi Sistem Operasi Android Paling Populer

Sistem Operasi

Velodrome – Android merupakan salah satu sistem operasi yang saat ini sangat populer selain iOS. Sistem operasi besutan Google ini banyak digunakan di berbagai merk ponsel, sebut saja Samsung, LG, Sony, Nexus, Infinix, dan lain sebagainya. Anda pastinya sudah sangat familiar dengan sistem operasi ini bukan?

Android sendiri memiliki banyak macam dan terus diperbaharui oleh Google. Macamnya mulai dari Cupcake, Donut sampai yang terbaru dan masih belum dirilis adalah Android O. Keunggulan utama yang dimiliki oleh sistem Android ini adalah gratis dan juga open source, sehingga membuat ponsel yang mengusungnya memiliki harga yang terjangkau.

Fitur utama yang dimiliki oleh perangkat berbasis Android ini juga banyak, sebut saja WiFi hotspot, Multitasking, GPS, support Java, Bluetooth, Multi-Touch, mendukung banyak jaringan, dan memiliki kemampuan ponsel lain pada umumnya. Dengan harga yang terjangkau, open source, tidak mengherankan jika OS besutan perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai ini menjadi yang paling populer di dunia.

Sistem Operasi

Image by AndroidPIT

Dilansir dari gsmarena.com, Google baru saja merilis angka distribusi platform Android yang menujukan jika sistem operasi jenis Marshmallow menjadi yang paling populer dai jenis yang lainnya. Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini dijalankan sekitar 31,3 persen perangkat Android dari berbagai merk.

Selanjutnya, sistem Android yang banyak digunakan nomor dua adalah Lollipop yakni 30,8 persen dengan rincian, Android 5.0 Lollipop sebesar 8,2 persen dan Android Lollipop 5.1 sekitar 22,6 persen. Menyusul yang ketiga adalah OS Android terbaru Nougat sebanyak 9,5 persen, dan 7.1 persen diantaranya menggunakan versi teranyar.

Baca Juga : Malware Judy, Ancaman Baru Keamanan di Smartphone Berbasis Android

Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan perangkat yang menjalankan sistem operasi Nougat. Angka tersebut naik 7,1 persen pada awal Mei dan di bawah 5 persen pada dua bulan yang terakhir. Meski peningkatannya cukup bagus, diprediksi Nougat tidak akan mengalahkan ketenaran Marshmallow.

Dan dari data yang dipaparkan itu ternyata, masih ada yang menggunakan perangkat cerdas dengan sistem operasi Gingerbread dan juga Ice Cream Sandwich dengan masing-masing nilai sebesar 0,8 persen. Jika digabung dengan Jelly Bean dan juga Kit Kat, semua sistem operasi di tahun 2014 ini memiliki persentase sebesar 30 persen.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account