Smark Parkir, Startup Yang Tawarkan Kemudahan Parkir

Smark Parking

Velodrome – Kemudahan parkir tentunya menjadi hal yang sulit di Kota Megapolitan seperti Jakarta. Terinspirasi dari permasalahan ini muncul lah layanan parkir terbaru bernama smark parkir yang memudahkan anda untuk mendapatkan tempat parkir di pusat perbelanjaan.

Grand Indonesia merupakan lokasi pilot projek dari startup ini. Mall yang terletak di jantung kota Jakarta ini menilai bahwa potensi teknologi yang ditawarkan dapat menjadi solusi untuk lebih mudah mengatasi kesulitan tempat parkir di pusat perbelanjaan ini.

Kesepakatan bekerjasama ini diresmikan pada 23 Maret 2017 yang sekaligus juga menjadi hari perkenalan produk Smark kepada masyarakat.  Dengan lahan khusus yang telah mereka siapkan, maka pengguna akan mendapatkan kemudahan parkir melalui layanan mereka.

Sebenarnya layanan yang ditawarkan oleh Smark sekilas mirip dengan beberapa startup lainnya seperti ParkiranID, Jukir.co, dan startup asal Bangkok, Parking Duck. Pembedanya adalah Smark mengklaim bahwa mereka memiliki perbedaan dari segi pelayanan.

Smark Parking

contoh layanan jukir
Image by Tirto.ID

Muhammad Syahril Sahib dan Alirizal Syarfuan, mereka adalah pendiri dari Smark Parkir ini. Memperhatikan sulitnya mendapat tempat parkir di pusat perbelanjaan besar yang kemudian mereka godok untuk dicarikan solusinya, maka lahirnya Smark.

Untuk memuluskan perjalanan Smark, maka bergabung lah Kemal Putra sebagai Co-Founder. Kemal sendiri memiliki pengalaman yang mumpuni dalam bidang marketing dan advertising. Kemal juga menjelaskan bahwa Smark telah mendapatkan respon yang cukup baik dari para konsumen, terutama pengunjung Mall Grand Indonesia, sebagaimana dikutip dari Tech in Asia Indonesia, Senin (27/03/2017).

Baca Juga : Sharebite, Startup Food Delivery Untuk Anak-Anak Kelaparan

Untuk dapat menggunakan layanan Smark, anda diharuskan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, kemudian lakukan top-up melalui layanan pembayaran Doku. Setelah persiapan selesai maka anda bisa mulai menggunakan layanan ini.

Anda akan mendapatkan kode QR dari aplikasi Smark untuk bisa membuka akses menuju layanan parkir, selebihnya anda akan mendapatkan layanan dari petugas. Untuk membuktikan keberhasilannya, Kemal pun menyatakan bahwa saat ini telah ada 2.000 unduhan hanya dalam waktu 2 minggu sejak diluncurkan.

Smark Parking

Kemal Putra, Co-Founder Smark. (kedua dari kanan)
Image by dailysocial

Respon positif yang didapatkan membuat Smark berencana untuk segera berekspansi dengan pusat perbelanjaan lainnya agar bisa segera menempatkan layanan parkir khusus ini dibanyak lokasi di wilayah Jabodetabek.

Sayangnya hingga kini Smark masih beroperasi dengan pendanaan dari modal sendiri (bootstrap), untuk itu Smark membuka peuang bagi investor yang tertarik untuk ikut mengembangkan dan membesarkan layanan parkir ini.

Sebagai godaan bagi para calon investor, Kemal pun mengungkapkan bahwa pada bulan Juni, Smark akan finalisasi kontrak dengan enam pusat perbelanjaan lainnya, namun sementara ini kami masih fokus dulu untuk pelayanan di Grand Indonesia ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account