Smart Reply Gmail akan Bisa Dinikmati di Android dan iOS

Smart Reply

Velodrome – Smart reply (SM) yang merupakan salah satu fitur baru dari Gmail, fitur ini berfungsi untuk menjawab pesan secara otomatis sesuai dengan kebiasaan para penggunanya. Hal ini seiring dengan Gmail yang kini telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan untuk tujuan bisnis.

Banyaknya pesan penting yang masuk dan sibuknya para pengguna lah yang akhirnya menjadi alasan bagi tim gmail untuk meluncurkan fitur SM ini. Untuk mendukung fitur ini, maka akan ada machine learning yang mempelajari kebiasaan para pengguna Gmail, sebagaimana dilansir dari the verge.

Sementara untuk cara kerja dari SM ini cukup mudah. Nantinya, Anda akan diberikan tiga pilihan jawaban yang dianggap pas untuk merespon pertanyaan di Gmail. Selanjutnya Anda cukup menekan satu saja dari opsi yang diberikan tanpa mengetik apapun.

Image by 9to5mac

Smart reply ini dahulu saat pertama kali diluncurkan di tahun 2015 tersedia di Android Wear dan Allo. CEO Sundar Pichai pun menyebutkan jika fitur smart reply ini akan segera tersedia di smartphone berbasis Android atupun juga iOS.

Fitur baru yang dikeluarkan oleh Google ini diharapkan akan mempermudah aktivitas para pengguna saat memanfaatkan Gmail. Bagi Anda yang super sibuk, membalas email dalam bentuk opsi yang ditawarkan di smart reply merupakan hal yang relevan dan baik. Membalas hanya dengan ‘terima kasih’ atau ‘lain kali saja’ dan lain sebagainya akan memuluskan percakapan di email.

Baca Juga : Microsoft Perkenalkan Laptop Antarmuka Baru Berbasis Windows 10 S

CEO Google Sundar Pichai juga menyebutkan jika para pengguna Gmail dalam versi iOS dan juga android yang berbasis di Amerika Serikat akan menjadi yang pertama menjajal fitur smart replay ini. Maka untuk sementara, smart replay hanya menjawab dalam bahasa Inggris saja.

Dalam beberapa waktu ke depan, fitur baru dari Google ini juga melebarkan sayapnya untuk pengguna Gmail yang berbahasa Spanyol. Sementara untuk bahasa Indonesia sendiri belum ada kabar, mungkin akan segera menyusul.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account