Beberapa Smartphone Besutan Nokia Gunakan Chipset Xiaomi Surge 1

Xiaomi

Velodrome – Di awal tahun ini, manufaktur China Xiaomi mengumumkan sebuah chipset yang dibuat mereka sendiri, yang bernama Surge 1. Sebagai informasi, Xiaomi Surge S1 itu merupakan chipset in-house generasi pertamanya.

Surge S1 merupakan sebuah chipset dengan prosesor inti okta dan terdiri dari delapan core Cortex-A53 2.2GHz untuk yang lebih berat sementara empat core Cortex-A53 1,4GHz ditunjukkan yang lebih ringan. Dan itu ditujukan bagi smartphone upper mid-range seperti halnya Mi 5C, yang telah didukung oleh Surge S1.

Mi 5c hadir dengan menggunakan layar 5,15 inci beresolusi HD, Ram 36GB memori internal 64GB dan bisa ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD. Kabar teranyar yang dikutip dari phonearena.com, HMD Global telah menandatangani kerja sama antara Xiaomi dan Nokia serta akan segera menanamkan ‘otak Xiaomi’ di beberapa smartphone Nokia yang akan dirilis berikutnya.

Baca Juga : Yota Devices Bakal Rilis YotaPhone 3 Tahun Ini di Cina dan Rusia

Meskipun begitu, kabar menyebutkan jika chipset Surge S1 itu tidak akan dibenamkan untuk smartphone Nokia unggulan, melainkan untuk yang perangkat entry level saja. Kerja sama antara dua produsen ponsel besar ini merupakan terobosan baru bagi keduanya.

Kesepakatan itu bahkan bisa memiliki dampak yang baik untuk Xiaomi dalam hal perkembangan chipset. Bahkan rasanya bentuk kerja ini bisa dijadikan pemacu semangat bagi Xiaomi untuk terus mengembangkan chipset mereka agar semakin cepat dan bagus.

Produk chipset Surge S1 bisa jadi pilihan lain selain Qualcomm dan juga MediaTek. Sampai saat ini belum ada kejelasan apakah Nokia berotak Surge S1 ini hanya akan ada di Tiongkok saja atau justru semua ponsel besutan perusahaan asal Finlandia memakainya secara global.

Sebelumnya juga sudah diungkapkan jika Surge 1 ini akan berkompetisi dengan banyak chipset lainnya, sebut saja Huawei Kirin 650, Snapdragon 430, Exynos 7580, dan juga MediaTek MT6738T. Perusahaan yang dijuluki sebagai Apple dari Timur itu ingin mensejajarkan dirinya dengan Apple, Samsung, dan juga Huawei dalam hal chipset.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account