Snapchat Rilis Snap Map, Tunjukkan Lokasi dan Kegiatan Pengguna Lain

Snapchat Rilis Snap Map, Tunjukkan Lokasi dan Kegiatan Pengguna Lain

Velodrome – Dengan berbagai gempuran peniruan oleh berbagai media sosial, Snapchat terus berinovasi agar tidak ketinggalan dengan jejaring sosial lainnya. Setelah sebelumnya Instagram menghadirkan fitur Story berdasarkan lokasi, sekarang giliran Snapchat yang mengeluarkan layanan berbasis lokasi.

Fitur anyar dari Snacpchat ini bernama Snap Map yang akan menunjukkan dimana peta teman-teman Anda tengah berada dan apa yang sedang mereka lakukan. Dengan fitur ini, para pengguna dengan mudah menemukan lokasi teman-teman dengan actionmoji.

Untuk bisa menggunakan Snap Map ini, Anda hanya cukup pergi ke tab kamera lalu zoom out untuk melihatnya. Setelah menekan zoom out, akan ada informasi keberadaan teman-teman.

Bahkan lebih mudahnya lagi, jika teman memiliki akun Bitmoji bertaut Anda bisa stalking aktivitas mereka, bisa sedang menyetir mobil, berjalan, liburan, meeting, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan fitur ini, Anda akan mudah jika ingin mengunjungi teman yang tengah berada di lokasi yang dekat.

Bagi Anda yang tidak ingin terdeketsi keberadaannya, bisa aktifkan Ghost Mode. Dengan mode ini, Anda tidak akan terdeteksi oleh pengguna lainnya. Lalu bagi yang ingin mengubah siapa saja yang bisa melihat Anda di peta, bisa langsung tekan ikon pengaturan yang terdapat di sisi kanan atas layar Map. Gampang sekali bukan?

Setelah berbagai fiturnya ditiru, baik oleh Instagram atau pun jejaring sosial lainnya, memang pembaharuan-pembaharuan ini perlu sekali untuk dilakukan. Karena tidak bisa dipungkiri jika terus mengandalkan fitur-fitur yang lama seperti Stories, Snapchat akan ditinggalkan oleh para penggunanya.

Apalagi belakangan Snapchat juga mengalami penurunan penggunanya oleh berbagai masalah yang menderanya. Mulai dari polemik ucapan Evan Spiegel sampai masalah di dalam aplikasinya sendiri.

Dengan datangnya fitur baru bernama Snap Map ini, media sosial yang sudah ada sejak lima tahun yang lalu tepatnya pada September 2015 ini akan bisa bersaing dengan yang lainnnya dan bisa menyedot para pengguna baru. Selain itu, Snap Map ini akan jadi ciri khas Snapchat sampai ada media sosial lainnya yang menirunya.

Sumber

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account