Snapdragon 845 Dibuat Menggunakan Manufaktur 7 Nanometer

Snapdragon

Velodrome – Beberapa waktu yang lalu, Snapdragon 835 baru saja unjuk gigi bersamaan dengan kemucnulan duo Samsung Galaxy S8 dan juga Xiaomi Mi 6. Dan kabar terbaru menyebutkan jika, pabrikan Qualcomm asal Amerika Serikat yang juga membuat Snapdragon 835 itu saat ini tengah menggarap Snapdragon 845.

Dan kabarnya, Qualcomm tidak sendiri dalam menggarap chipset tersebut. Desas desus menyebutkan jika Qualcomm bekerja sama dengan Samsung dan juga dengan TSMC, belum terlalu jelas mengenai kabar ini. Chipset yang tengah digarap ini dijanjikan memiliki performa yang lebih kencang dalam memproses intruksi dari para pengguna.

Bocoran menyebutkan jika Snapdragon 845 ini akan dibuat sedemikian rupa dengan memanfaatkan manufaktur 7 nanometer, lebih tipis dari versi yang sebelumnya. Oleh sebab itulah, chipset terbaru dari Qualcomm ini diklaim akan memiliki daya kerja yang lebih cepat dari versi sebelumnya.

Snapdragon

Ilustrasi Chipset
Image by phonearena.com

Teknologi manufaktur 7 nanometer yang lebih kecil dari versi sebelumnya, Snapdragon 835 menggunakan manufaktur 10 nanometer, membuatnya bekerja lebih cepat saat ada perintah. Dan kemampuan pemrosesan data akan meningkat 25 persen sampai 35 persen. Pihak Qualcomm kabarnya memasukkan lebih banyak komponen transistor ke dalam chipset teranyar itu.

Selain itu semua, ukuran chipset terbaru ini digadang-gadang lebih kecil. Dan jika begitu smartphone yang menggunakannya akan dibuat lebih tipis dari yang sbelumnya. Isu yang berkembang saat ini menyebutkan jika Snapdragon 845 itu akan diterapkan pertama kali oleh Samsung Galaxy 9.

Baca Juga : Ini Dia Chipset Xiaomi Versi Pinecone Yang Bikin Penasaran

Rilis chipset Qualcomm yang digadang-gadang memiliki kecepatan super tersebut berdasarkan sumber di phonearena.com akan bertepatan dengan Mobile World Congress (MWC) di tahun 2018. Acara tahunan teknologi akbar tersebut kemungkinan besar akan dihelat mulai pada 26 Februari 2018- 1 Maret 2018.

Tidak hanya Qualcomm saja yang saat ini tengah menggarap manufaktur 7 nanometer, ada brand-brand lainnya yang juga mengerjakan manufaktur ukuran itu, contohnya saja Huawei, Nvidia, dan juga MediaTek.

Dan minggu depan, kabarnya Qualcomm akan merilis chip baru yang disebut dengan Snapdragon 660. Dan chipset ini akan ditemukan di Samsung Galaxy C versi baru. Xiami Redmi Pro 2, Oppo R11 dan lain beberapa brand lainnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account