SoundCloud Baru Saja Rilis Fitur Teranyarnya The Upload

Velodrome – Soundcloud yang merupakan aplikasi perekam suara baru-baru ini mengumumkan fitur terbarunya kepada para penggunanya. Fitur baru ini adalah The Upload yang memungkinkan Anda untuk memberikan daftar putar kepada penggunanya berdasarkan kebiasaannya.

Jika fitur ini terdengar familiar, hal ini lantaran memang mirip dengan sebuah fitur Discover Weekly dari Spotify. Dan fitur The Upload ini sudah mulai bisa digunakan sejak Rabu (3 Mei 2017) di versi SoundCloud website ataupun di aplikasi yang terdapat di iOS dan juga Android.

Fitur ini akan memastikan jenis musik yang disukai oleh para penggunannya berdasarkan apa yang selama ini diminati. Dan juga merekomendasikan banyak konten lagu baru yang baru saja diupload di Soundcloud dalam beberapa waktu terakhir.

Meskipun fitur baru dari SounCloud ini serupa dengan yang terdapat di Discover Weekly namun tidak seluruhnya sama. Ada dua perbedaan mendasar dalam fitur yang serupa tapi tak sama ini. Perbedaan yang pertama, SoundCloud hanya menampilkan musik baru yang telah diunggah dalam beberapa waktu terakhir. Menarik sekali bukan?

Baca Juga : Kini Anda Bisa Upload 10 Foto Sekaligus di Instagram

Dan perbedaan yang kedua adalah SoundCloud ini juga akan memperbaruhi daftar putar penggunannya setiap hari. Dengan begini, para pengguna akan terus bisa update lagu. Dan semakin banyak Anda menggunakan fitur The Upload ini maka akan semakin mudah pula SoundCloud menyajikan artis atau musik yang digemari di dalam akun.

Sebelumnya dilaporkan jika perusahaan yang berbasis di Berlin, Jerman ini kesusahan dalam mengatur banyaknya lagu y ang terdapat di aplikasinya. Dengan basis pengguna yang mencapai 175 juta pengguna, hal tersebut tentu saja merupakan permasalahan yang cukup komplek.

Dan jika kedepannya berjalan lancar, The Upload ini bisa menjadi solusi yang cukup cerdas untuk permasalahan tersebut. Para pengguna tidak akan kesusahan lagi memilah lagu-lagu yang disukainya ataupun tidak. Karena dari kebiasaan pengguna saja sudah akan diberikan rekomendasi lagu atau artis mana saja yan digemari.

Sumber : The Verge

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account