Bocoran Spesifikasi OnePlus 5 yang Bakal Segera Rilis

OnePlus 5

Velodrome – Generasi selanjutnya dari OnePlus 3 dan OnePlus 3T ternyata adalah OnePlus 5. Menurut kabar yang tengah beredar saat ini, smartphone yang katanya akan menyusul kesuksesan generasi sebelumnya ini bakal rilis di pasaran pada musim panas ini, bulan Juni.

Nama OnePlus sendiri beberapa waktu yang lalu memang tidak dikenal oleh banyak orang. Namun, dengan kepopuleran OnePlus 3 dan OnePlus 3T, nama perusahaan yang didirikan sejak 16 Desember 2013 ini perlahan-lahan semakin terdengar gaungnya. Ponsel produksi terakhirnya dirilis bulan November yang lalu.

Banyak pihak bertanya-tanya kenapa OnePlus melompati angka 4 sebagai brand produknya. Berdasarkan sumber di express.co.uk, orang-orang di negara Asia Timur banyak yang tetraphobia atau takhayul yang meluas. Belum ada kabar yang pasti namun, konon angka 4 ini bukan merupakan angka yang bagus di China. Angka 4 diidentikkan dengan kata ‘death’ ataupun juga ‘decease’.

Image by gizbot.com

Mengenai smartphone baru ini, sang CEO OnePlus yakni Pete Lau beberapa waktu yang lalu mengunggah gambar di Weibo yang menyebutkan aka nada posel baru. Selain itu, perusahaan yang berbasis di China itu juga merilis tweet mengenai Star Wars Day pada hari Kamis yang lalu dengan nomor 4 yang dicoret dan hal tersebut merupakan sinyal-sinyal kemunculan dari OnePlus 5 ini.

Selain informasi mengenai nama smartphone, ada sedikit bocoran mengenai spesifikasi yang diusung oleh OnePlus 5. Beberapa spesifikasinya antara lain memiliki layar lebar seperti desain smartphone asal China lainya dengan besar 5,5 inci dengan tampilan QHD dilengkapi dengan 2.560 x 1.440 piksel, lalu dua kamera di belakang 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Baca Juga : Nokia 3310 Bakal di Rilis di Pertengahan Juni 2017

Sementara untuk prosesor yang dipergunakan adalah besutan Qualcomm Snapdragon 835 yang saat ini menjadi chipset tercepat dalam pemrosesan data, lalu RAM 6 GB, dan juga finger print scanner di bagian depan. Baterai yang digunakan adalah 4.000 mAh, dan menggunakan charger via USB Type-C. Sementara untuk informasi yang lebih mendetail lagi, tentang harga atau tanggal rilis di negara lainnya mungkin dalam waktu dekat perusahaan akan segera membeberkannya ke publik.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account