Sukses Di Indonesia Suara Disko Merambah Jepang

Whitewood – Komunitas penggagas pesta disko Indonesia, Suara Disko, akan kembali membuat gebrakan menuju akhir tahun 2018. Dengan misi mempopulerkan kultur pesta dengan lagu Indonesia ke dunia luar, pada bulan Oktober 2018 ini ,untuk pertama kalinya, Suara Disko akan menggelar pertunjukan di tiga tempat di Tokyo, Jepang.

Bersama Diskoria, dua DJ Aat dan Merdi, Suara Disko akan tampil di Bar Moonshine, Koenji Substore dan juga Breakfast Club Tokyo. Suara Disko akan tampil pertama kali di Bar Moonshine, wilayah Kanda, Tokyo, Jepang pada  13 Oktober 2018. Acara pertama ini semakin terasa spesial karenaDiskoria akan dibantu oleh solois wanita tanah air, Andien, yang juga sedang berada di Tokyo. Selain itu juga akan menampilkan Nanao Kobayashi (Father) dan DJ Holiday (Struggle for Pride).

Kemudian pada tanggal 14 Oktober 2018, Suara Disko dan Diskoria akan tampil di Koenji Substore, bersama Sawadee Boys dari Thailand, KMT dari Korea Selatan, dan juga selektor lokal, Zafarista. Tur ini ditutup dengan penampilan Suara Disko di Breakfast Club, tanggal 15 Oktober 2018. Diskoria akan berbagi bersama Nobuhiko Kitamura (Hysteric Glamour) dan Jun Takahashi, desainer dari label ternama Jepang, Undercover.

Suasana acara Suara Disko

Dalam proses merancang tur ini, Suara Disko dibantu oleh beberapa rekan yang punya visi yang sama untuk menyuarakan musik Indonesia ke dunia luar, yakni LeonardTheosabrata dari The Goods Dept. dan Indoestri, dan juga Andhika dari Substore
Tokyo.

Suara Disko merupakan sebuah acara yang menyuguhkan edukasi musik Indonesia dalam memperkenalkan kembali genre groove-funk-disko yang ada di Indonesia sejak awal tahun 1980-an melalui sebuah pesta dansa yang dikemas dengan nuansa dan suasana pesta di Indonesia pada era 1980-an.

Pertama kali di gelar pada Januari 2015 di Jakarta dan menjadi party pertama di Indonesia yang diiringi penuh dengan dance music Indonesia dari awal hingga usai. Suara Disko bertujuan untuk menciptakan paradigma baru bahwa lagu Indonesia layak untuk diputar dan didansakan di dalam sebuah pesta.

Lahirnya Suara Disko berdampak besar bagi electronic/dance scene di Jakarta. Karenanya, terbentuklah collective yang memainkan 100% lagu dansa Indonesia yakni Diskoria Selekta. Hal lain, banyak DJ yang kemudian memasukan lagu Indonesia di antara set performance-nya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account