T-Mobile Luncurkan Scam ID dan Scam Block di MetroPCS

T-Mobile

Velodrome – Maret lalu, T-Mobile telah memperkenalkan dua fitur anyar untuk mengingatkan para pelanggannya saat ada penggilan masuk dari scammer atau penjahat di internet. Dua fitur anyar ini adalah ID-Scam dan Scam Block.

Panggilan yang masuk ke ponsel dan menimbulkan kerugian seringkali membuat penerimanya merasa kesal, contohnya saja telepon dari penipu atau mereka yang berniat jahat. Namun jika Anda menggunakan ID-Scam, T-Mobile akan dengan cepat memeriksa nomor yang menghubungi Anda dari daftar nomor yang termasuk ke dalam penipu yang sudah diketahui.

Jika ada yang cocok kemudian layar akan membaca Scam dan menampilkan nomor telepon masuk di bawahnya. Bahkan dengan menggunkan Scam Block, telepon bisa diatur sedemikian rupa untuk memblokir panggilan seperti itu sebelum pesan tersebut sampai ke layar.

Mulai 25 Juli 2017 Scam ID dan juga Scam Block ini akan tersedia secara gratis untuk para pelanggan MetroPCS yakni sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan nirkabel prabayar di Amerika Serikat yang juga merupakan bagian dari T-Mobile Amerika.

T-Mobile

Image by iclarified.com

MetroPCS ini menyediakan berbagai layanan, mulai dari GSM, HSPA, HSPA+, sampai jaringan 4G LTE. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dua fitur tersebut sangat ampuh untuk mengatasi berbagai penipu. Anda bisa menerima panggilan bahkan melakukan pemblokiran.

Sementara itu untuk Scam Block perlu diaktifkan oleh para pelanggan MetroPCS dengan menghubungi ONB # (#662#). Selanjutnya untuk mematikannya langsung tekan saja #OFB# (632#). Lalu jika Anda ingin memeriksa Scam Block aktif bisa panggil #STS# (#787#).

Baca Juga : Twitter Lakukan Peningkatan untuk Cegah Akun Pembuat Onar

Berdasakan keterrangan dari T-Mobile maskapai penerbangan terbesar ketiga di Amerika Serikat telah memblokir atau mengidentifikasi setidaknya 243 juta panggilan dari scammers lantaran fitur tersebut diluncurkan oleh T-Mobile. Sementara menurut catatan, hanya 0,2 persen saja panggilan dari scammer yang lolos.

Sejak diluncurkannya Scam Likely dan Scam Block untuk T-Mobile, operator nirkabel telah menemukan hal yang cukup penting, ternyata para scammer ini memiliki jam kerja regular, dan sebagian besar penipuan dilakukan pada jam kerja jam 8 sampai jam 5 sore, Senin-Jumat.

Hari kerja sore hari merupakan puncak tersibuk para scammers, hingga 500.000 panggilan per jam yang berhasil diidentifikasi. Sayangnya kedua fitur tersebut masih terbatas di negaranya saja. Semoga kedepannya Indonesia juga akan memiliki fitur yang serupa agar penipuan lewat ponsel atau internet bisa diminimalisir.

Sumber: Phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account