iPhone 8 Plus Merupakan iPhone Terberat yang Pernah Diproduksi

iPhone 8 Plus Merupakan iPhone Terberat yang Pernah Diproduksi

Velodrome – Sejak 22 September silam, Apple resmi meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan mengusung layar dengan lebar 5,5 inci. Ini merupakan generasi selanjutnya setelah iPhone 6 Plus (2014), iPhone 6s Plus (2015), dan juga iPhone 7 Plus (2016).

Meskipun sudah banyak yang menduga jika iPhone 8 Plus lebh tipis daripada para pendahulunya, namun ternyata ini yang paling tebal sampai saat ini. Dan secara keseluruhan, iPhone 8 Plus ini merupakan iPhone paling besar dan terberat yang pernah dibuat oleh Apple.

Beratnya sekitar 202 gram, iPhone 8 Plus ini merupakan perangkat Apple yang pertama dengan bobot lebih dari 200 gram. Kemungkinan besar yang menyumbang bobot di iPhone 8 Plus ini adalah shiny glass yang berada di bagian belakang, dan karena hal ini baterainya juga lebih kecil dari para pendahulunya.

Sebagai perbandingan, iPhone 8 Plus ini memiliki berat yang hampir sama dengan Nokia E90 Communicator yang sangat besar (memiliki bobot 210 gram) dari satu dekade yang lalu. Sementara, untuk smartphone besar dari Apple lainnya seperti halnya iPhone 7 Plus memiliki berat sekitar 188 gram, iPhone 6s Plus dengan 192 gram, lalu iPhone 6 Plus yang merupakan jenis iPhone dengan layar 5,5 inci pertama memiliki berat 172 gram saja.

Selanjutnya kemungkinan besar utuk iPhone X yang hampir bezel-less yang kabarnya bakal dirilis pada bulan November mendatang hanya memiliki bobot sekitar 174 gram saja. Sementara untuk semua model iPhone berukuran kecil jelas beratnya tidak akan mendekati flagship 8 Plus ini.

Yang tak kalah menarik, iPhone 8 Plus ini lebih berat dari smartphoe anyar high-end lainnya di luar sana, terlepas ukuran layarnya sama. Sebagai contoh saja, Galaxy Note 8 memiliki berat 195 gram, ponsel besutan Essential Phone yang terbuat dari titanium hanya 185 gram, sementara LG V30 sangat ringan  di tangan, hanya 158 gram saja.

Iphone 8 Plus ini merupakan perangkat yang paling besar dari yang lain, meskipun ketiga varian iPhone Plus lainnya juga cukup dekat angkanya.

Sumber: Phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account