TAMA Mengajak Para Drummer Indonesia Ikut Kompetisi Dunia

Velodrome – Kabar gembira untuk para drummer Indonesia baik amatir maupun professional. Salah satu produsen drum ternama dunia asal Jepang, Tama Drum akan menggelar kompetisi drum online ‘TAMA Groove Session Indonesia 2017’ yang terbuka untuk seluruh pemain drum di Indonesia.

Beberapa nama top di kalangan para drummer antara lain Charlie Benante(Anthrax), Peter Erskine (Weather Report), Matt Gartska (Animal as Leaders), Anup Sastry, Noriaki Kumagai (ex- Casiopea), Longinau Parson III (Yellowcard), Stewart Copeland (The Police), Kenny Aronoff, KJ Sawka, Rodney Holmes sampai mantan drummer band progressive metal, Dream Theatre, Mike Portnoy, ikut mendukung acara ini dalam bentuk video ajakan.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Chics Music Rawamangun, Rabu 14 Juni 2017, juga diungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan oleh Hoshino Gakkiselaku pemegangmerk TAMA Jepang bekerja sama dengan distributor tunggal TAMA Drum di Indonesia yaitu PT MMI.

Tujuan dari diadakan kompetisi ini adalah untuk mengangkat nama drummer Indonesia di kancah musik Internasional dengan memperebutkan satu set drum TAMA seri Starclassic Maple yang merupakan seri tinggi dibuat langsung di Jepang. Hadir pula dalam konferensi pers tersebut Patricia Dharmawan (General Manager PT MMI ), Ade Himernio (Markcomm MT MMI) dan artis drummer TAMA dari band God Bless dan Edane, Fajar Satritama.

Kompetisi ini sendiri diadakan dengan cara online, dimana para pesertawajibmengupload video permainan drum merekake channel YouTube disertaitulisan : TAMA GROOVE SESSION INDONESIA 2017 – Nama peserta- dan juga mengisi form registrasi disini, untuk syarat dan aturan lengkapnya.

image: divertone

Periode kompetisi ini dimulai per tanggal 15 Juni 2017 sampai dengan 15 Agustus 2017. Akan dipilih 10 drummer terbaik oleh tim dari TAMA Drum Indonesia dan kemudian diserahkan kepada Noriaki Kumagai dan satu artis drummer dunia yang akan diumumkan sebagai juri utama kompetisi ini.

Image: Divertone

UntukJuara 1 kompetisi ini juga berkesempatan untuk tampil di Shanghai Music Mess di Tiongkok pada bulan Oktober tahun ini dan juga kunjungan ke pabrik TAMA di Guangzhou, Tiongkok.

Jadi untuk para drummer, saatnya buktikan kemampuan dan skill kalian di ajang ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account