Sebagai Tanda Perpisahan 2NE1 Rilis Video Musik ‘Goodbye’

Sebagai Tanda Perpisahan 2NE1 Rilis Video Musik 'Goodbye'

Velodrome – Girlband K-pop 2NE1 merilis video musik terakhir mereka berjudul ‘Goodbye’. Video musik menjadi tanda perpisahan 2NE1 untuk para fans mereka, dan sebagai penanda resmi bubarnya band yang berkarya sejak 2009.

Dalam video musik lagu “Goodbye” menampilkan para anggota 2NE1,  Park Bom, Dara, dan CL. Konsep video hitam-putih merefleksikan waktu 2NE1 bersama-sama dan saat juga menampilkan perjalanan mereka sampai saat-saat pembubaran grup.

2NE1 dibubarkan sehari setelah Thanksgiving (26 November), setelah beberapa tahun menjalani masa vakum. Pada awal 2017, label 2NE1 YG Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan merilis satu lagu perpisahan berjudul ‘ Goodbye’.

Menanggapi bubarnya 2NE1 mantan anggota girlband tersebut, Minzy, mengatakan kejadian tersebut sebagai hal yang memalukan. Meskipun dia muncul dalam video musik tersebut dalam bentuk footage, tetapi Minzy tidak ikut berpartisipasi dalam perilisan video musik ‘Goodbye’.

Dalam akun Instagramnya, Minzy mengungkapkan kesedihannya tidak diikut sertakan dalam perilisan single tersebut. “Memalukan bahwa saya mengetahui 2NE1 akan merilis album terakhirnya melalui artikel berita,” tulisnya.

Sementara CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk mengatakan kepada media Korea Yonhap tentang pembubaran girlband tersebut dan juga tentang member yang tersisa Park Bom, serta bagaimana perjuangan dia dengan kesehatan mentalnya.

“Saya mengatakan  bahwa 2NE1 penting tapi saya juga ingin dia menjadi sehat kembali,” kata Yang.

Pada tahun 2014, Park terlibat dalam skandal kasus mengimpor amfetamin dari Amerika Serikat. Meskipun digunakan untuk mengobati ADHD, amfetamin adalah barang ilegal di Korea Selatan.

2NE1 mulai mencuri perhatian publik setelah kolaborasi mereka dengan megagrup K-pop Bigbang dalam lagu “Lollipop” di tahun 2009 dan single debut mereka “Fire”. Diikuti oleh beberapa lagu hits mereka I Am The Best, Lonely, Ugly, I Love You, dan Come Back Home.

Lagu-lagu tersebut membawa kuartet ini menjadi salah satu girlband K-pop paling populer di dunia. Album terakhir mereka di tahun 2014, Crush, mengalami penjualan terbesar mingguan untuk album K-pop dan masuk dalam daftar Billboard 200 di urutan 61.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account