Tas Belanja IKEA, Frakta Bag, Jadi Tren Karena Balenciaga

Tas Belanja IKEA, Frakta Bag, Jadi Tren Karena Balenciaga

Velodrome – Beberapa bulan lalu, high fashion brand Balenciaga menampilkan tote bag biru dengan harga US $2,145. Menariknya, desain tas supermahal tersebut serupa dengan tas belanja IKEA. Tas belanja raksasa furniture asal Swedia tersebut berlabel harga US $0,99 dan terbuat dari plastik.

Highlight design dalam pertujukan mode kelas dunia memang menjadi acuan terhadap sebuah tren yang massif. Tak terkecuali dengan desain tas belanja dari toko furniture asal Swedia yang ikonik ini.

Tas belanja tersebut diproduksi sebagai gerakan untuk menggunakan tas belanja yang lebih tahan lama, bukan sekali pakai. Tas tersebut biasa digunakan sebagai tempat membawa barang-barang belanjaan yang dibeli oleh konsumen mereka.

Tas Belanja IKEA, Frakta Bag, Jadi Tren Karena Balenciaga

Image : House Beautiful

Raksasa furniture ini memang terbiasa membuat nama dari masing-masing benda agar terlihat lebih manusiawi, mengupayakan konsumen untuk lebih mengenal dan menghargai barang. Beberapa orang memang sudah menggunakan tas belanja IKEA yang disebut Frakta Bag tersebut, tetapi penggunaannya kian meningkat setelah desain tas itu muncul di panggung fashion.

Frakta Bag terbuat dari pastik berwarna biru yang materialnya hampir seperti kain terpal yang tahan air dengan label logo khas IKEA. Setelah menyebar di Internet, banyak orang mulai menggunakan tas sustainable ini tak hanya saat berbelanja ke IKEA namun juga ke department store lainnya.

Perusahaan furniture Scandinavian ini pun menanggapi isu Balenciaga dengan cara menarik. Untuk menjaga “konsumennya” agar tidak salah memilih Frakta Bag yang asli, mereka merilis tips dan trik mendeteksi keaslian Frakta Bag.

Tas Belanja IKEA, Frakta Bag, Jadi Tren Karena Balenciaga

Image : Daily Mail

Sementara netizen menjadi kian kreatif setelah foto yang membandingkan tote bag Balenciaga dengan Frakta Bag dari IKEA yang super duper murah itu rilis. Mereka mulai berkreasi dengan membuat aksesoris fashion yang terbuat dari bahan seperti Frakta Bag untuk dibandingkan dengan produk Balenciaga.

Kreasi tas paling populer dari Frakta Bag adalah tas desain Zac Mehdid dengan desain sama ditambahkan tulisan “I Can’t Afford A Balenciga”.

Tas Belanja IKEA, Frakta Bag, Jadi Tren Karena Balenciaga

Image : News Asia

Ada pula karya lain dengan bentuk selain tas semuanya berbahan sama seperti Frakta Bag dengan tulisan IKEA. Karya-karya itu diantaranya dalam bentuk topi (cap), ransel, sepatu sport, sandal, bucket hat, hip bag, jas hujan, dan crop top clothes.

Tas Belanja IKEA, Frakta Bag, Jadi Tren Karena Balenciaga

Image : instagram/highsnobiety

Setelah tren yang kian booming, IKEA pun merespon dengan berterimakasih kepada Balenciaga yang memberi trigger untuk mempopulerkan Frakta Bag. IKEA Polandia pun membuat counter campaign dengan memperlihatkan kain frakta bag dalam bentuk celemek bayi, phone cas, dan lain-lain.

WOW!!! Siapapun bisa berkreasi karena sebuah situasi yang memicu daya cipta. Apakah Anda tertarik membuat versi Frakta Bag Anda sendiri?

Editor : MP Jathia.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account