Tatlo,Dualisme,Kereta Kencana Dan Alya & Friends Hangatkan Malam ‘Indie Season Road To IIMF 2018’

Whitewood – Gelaran ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ yang berlangsung pada hari Jum’at 20 Juli 2018 lalu di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan menampilkan empat musisi yang berbeda genre. Mulai dari pop, folk, slow akustik bahkan sampai grunge.

Gelaran kali ini juga dihadiri oleh sejumlah media dan beberapa pengunjung yang berasal dari luar Indonesia. Meskipun musisi yang tampil malam itu membawakan kerya-karya mereka sendiri, tetapi pengunjung yang hadir tampak terhibur dengan lagu-lagu yang dibawakan keempat musisi dan band tersebut.

Adalah Alya & Friends, Tatlo, Kereta Kencana dan Dualisme yang tampil bergiliran menghangatkan panggung ‘Indie Season Road To IIMF 2018’. Sebagai catatan ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ sendiri adalah acara pre-event dari acara ‘International Indie Music Festival 2018’ yang akan berlangsung pada 7 Sept – 7 Okt 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Festival musik indie yang menjadi ajang berkumpulnya para musisi indie dari sekitar 30 negara ini juga merupakan bagian dari Pekan Raya Indonesia (PRI) 2018 yang berlangsung di tempat yang sama.

Alya & Friends tampil pertama membuka dengan satu lagu dari Glen Fredly, “Kasih Putih” yang dilanjutkan denganlagu  karya mereka sendiri yang akan segera rilis. Setelah itu satu lagu Sheila Madjid “Sinaran” dan ditutup dengan lagu dari Dewa 19, “Kangen”.

Alya & Friends

Berikutnya giliran Tatlo yang tampil membuat suasana mulai panas. Band yang saat ini mempunyai formasi Vanessa dan Jamie Yudistira tersebut membawakan lagu-lagu karya mereka sendiri diiringi oleh additional player. Membuka dengan lagu soundtrack film ‘Bluebell’, “Walk Me Home”, kedua musisi multi instrumentalist ini bergantian memainkan ukulele, banjo dan gitar. Nama Tatlo sendiri yang mempunya arti “Tiga” dalam bahasa Tagalog dipilih oleh mereka karena awalnya mereka mempunyai formasi bertiga. Penampilan Tatlo malam itu juga mendapat pujian sambutan dari seorang tamu mancanegara yang tidak menyangka bahwa mereka membawakan karya mereka sendiri.

Tatlo

Usai Tatlo, berikutnya adalah Kereta Kencana yang tampil di panggung ‘Indie Season Road To IIMF 2018’. Trio yang terdiri dari Dee  (vokal), Indra (gitar) dan  Akbar (Keyboard) membawakan lagu karya mereka “Hujan” yang membuat suasana menjadi syahdu. Kereta Kencana juga membawakan lagu dari Naif “Benci Untuk Mencinta” dengan aransemen mereka sendiri.

Kereta Kencana

Menjadi penutup  ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ adalah band grunge alternative, Dualisme. Tampil usai sesi foto bersama, Dualisme memanaskan suasana dengan lagu-lagu mereka seperti “Pencitraan”, “Bosan” dan “Bodo Amat”. Band yang terdiri dari Haris (vokal/gitar), Aran (drums) dan Ezil (bass) mengingatkan akan band grunge legendaris, Nirvana. Bahkan sang vokalis Haris bermain gitar kidal mengingatkan sosok Kurt Cobain.

 

Dualisme

Sampai bertemu di gelaran ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ selanjutnya.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account