Teknologi Gesture Control Baru yang Revolusioner

Teknologi Gesture Control Baru yang Revolusioner

Velodrome – Sekarang ini teknologi touch screen sudah ada pesaingnya yaitu teknologi gesture control. Para gamers pasti sudah enggak asing lagi dengan teknologi canggih tersebut. Tekhnologi gesture control digambarkan sebagai sesuatu yang ‘revolusioner’ dan berjanji untuk mengubah semua objek menjadi remote control.

Misalnya saja mengubah saluran televisi dengan menggunakan jari, mematikan lampu dengan dengan senar gitar, memainkan tutorial di YouTube dengan cangkir teh dan masih banyak lagi yang lainnya.

Peneliti dari Lancaster University akan mempresentasikan makalah mereka yang berjudul ‘ Matchpoint: Spontaneous spatial coupling of body movement for touchless pointing’ pada bulan ini di konferensi UIST2017 yang diselenggarkana di kota Quebec, Kanada.

Makalah itu akan merinci informasi mengenai teknik inovasi yang memungkinkan interaksi antar gerakan dan layar, membuat teknologi ini menjadi mungkin.

Mengubah Interface

Teknologi Matchpoint ini digadang-gadang akan relatif lebih mudah untuk dioperasikan. Seperti pendahulunya yakni glitch, ini membutukan sebuah webcam. Untuk mengoperasikannya user interface dengan layar akan menampilkan widget melingkar dengan item menu seputar lingkaran. Interaksi antar gerakan dan juga tampilan ini digambarkan sebagai ‘spontaneous spatial coupling.”

Yang membedakan teknolog ini dengan pendahulunya adalah tidak terlihat interaksi dengan bagian tubuh tertentu. Bahkan, tekhnologi ini menargetkan dan mengidentifikasi gerakan berputar. Hal ini memungkinkan teknologi beroperasi tanpa mendaftarkan objek tertentu. Dan ini bisa digunakan di televisi, komputer dan perangkat lainnya yang menggunakan layar.

Christopher Clarke, seorang Ph.D. mahasiswa di Lancaster University School of Computing and Communications yang bekerja untuk mengembangkan teknologi ini menyebutkan dalam siaran pers-nya “Spontaneous spatial coupling ini merupakan pendekatan baru terhadap sistem geture control yang bekerja dengan cara mencocokkan gerakan.”

“Metode kami memungkinkan penggunaan yang lebih user friendly dimana Anda bisa mengganti saluran tanpa harus meletakan minuman, atau mengubah posisi, dan lain-lain” bahkan, Clarke menyebutkan jika Anda bisa mengganti saluran televisi dengan menggunakan kunci kesayangan Anda.

Sumber: futurism.com

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account