Enam Tempat Ngopi yang Asik di Kawasan Jakarta Timur

Velodrome – Timur Jakarta sekarang mulai ramai dengan resto, cafe, dan tempat nongkrong lainnya. Sekarang ini yang lagi “in” adalah coffee shop alias tempat ngopi. Bagi penggemar kopi di kawasan Jakarta Timur, tak perlu jauh-jauh untuk mencari coffee shop yang nyaman.

Berikut ini coffee shop di kawasan Jakarta Timur yang wajib kamu coba. Selain karena keunikan rasa kopinya, suasana tempatnya pun tak kalah cozy dengan tempat ngopi di kawasan lain.

1. Hegemony Coffee & Eatery

eatamtam.blogspot.com

eatamtam.blogspot.com

Tempat ngopi ini ada di Rawamangun, tepatnya di Jalan Sedayu Nomor 7, dekat Terminal Rawamangun. Tempatnya tidak terlalu luas, kecil namun nyaman dengan dekorasi nuansa kayu. Beberapa rak yang penuh dengan buku-buku, dinding dengan hiasan mural, dan wangi kopi yang langsung tercium ketika Anda memasuki ruangan.

Menu yang ditampilkan di papan tulis menambah keunikan tempat ini. Suasana yang cukup nyaman dipermanis dengan pilihan playlist musik yang menyenangkan. Mengenai rasa silahkan Anda coba sendiri. Ragam jenis minuman kopi ada disini.

Tidak terlalu ramai, namun tak sepi. Ada pilihan areal indoor atau outdoor. Cukup nyaman jika Anda ingin menyendiri mengerjakan tugas kuliah atau kantor.

2. Kopi Made

www.zomato.com

www.zomato.com

Coffee shop yang berada di daerah Buaran ini letaknya ada di dekat SMKN 48 dan Plaza Buaran. Dari namanya saja sudah bisa terbayang bagaimana suasana di tempat ini. Pemiliknya yang berasal dari Bali sukses membawa ambience Bali ke dalam toko.

Menu yang cukup beragam memberikan pilihan yang tidak akan membuat Anda bosan untuk datang kembali ke tempat ngopi ala Bali ini. Gaya coffee shop masa kini bercampur dengan budaya tradisional Bali yang nampak dari dekorasi. Membuat tempat ini menjadi unik.

Espressonya dibuat dari biji kopi hasil campuran sendiri. Percampuran dari biji kopi Bali dan biji kopi Sumatera. Dipanggang dengan tepat hingga menimbulkan wangi dan rasa yang berkarakter.

3. De Facto Coffee & Eatery

www.zomato.com

www.zomato.com

Sekilas, Cafe yang berada di kawasan ruko perkantoran sebelum TipTop Supermarket Rawamangun terlihat aneh karena tertutup kaca film. Selain penanda, tidak ada lagi hal yang menarik perhatian pengunjung untuk datang. Apalagi di siang hari. Bikin penasaran, apalagi cafe ini terbilang baru.

Siapa sangka kalau di dalamnya terdapat cafe 2 lantai yang suasananya nyaman dengan sofa, wifi, dan smoking room. Ditambah menu yang ditawarkan tak hanya kopi, namun beragam makanan juga tersedia seperti spaghetti aglio olio, aneka kue dan pastry, hingga nasi goreng rendang.

Untuk kopi menggunakan biji kopi dari Wonosobo, Jawa Timur, yang memiliki notes nutty citrus. Cappuccinonya dihidangkan dengan milk foam, rasanya cukup ringan namun fruity citrusnya tetap terasa.

4. Volks Kaffee

Enam Tempat Ngopi yang Asik di Kawasan Jakarta Timur

Sumber : www.zomato.com

Mungkin ini adalah cafe paling sederhana dan “hipster”. Alasannya selain lokasinya yang tidak lazim karena berada di areal komplek perumahan, cafe ini tepatnya berada di teras sebuah rumah. Jadi suasananya seakan sedang bertamu ke rumah orang.

Suasana teras rumah yang temaram ditemani cahaya yang redup tidak mengurangi serunya nongkrong disini. Karena hanya buka di malam hari jadi tidak terasa gerah walau hanya ada kipas angin disini.

Tagline “good coffee for everyone” dibuktikan dengan harga kopi yang terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Sayangnya tak banyak pilihan menu makanan disini. Tapi karena kafe ini dibuka di teras rumah, kalau ada tukang makanan keliling bisa dipanggil. Makanannya pun bisa dimakan di dalam kafe.

Kalau Anda berniat untuk datang, masukan alamat Jalan Cipinang Jaya Blok AA No. B23, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, ke dalam aplikasi penunjuk jalan Anda agar lebih mudah sampai ditujuan.

5. Ants Coffee

Enam Tempat Ngopi yang Asik di Kawasan Jakarta Timur

Sumber : www.zomato.com

Coffee shop satu ini merupakan tempat minimalis yang berada di kawasan Pondok Kelapa. Interior klasik dengan kayu-kayu dan lukisan di dinging membangun nuansa yang sederhana tapi cozy. Lokasi tepatnya berada di Jl. Pd. Kelapa Raya Blok B14 No.03, 4, Pondok Kelapa, Duren Sawit.

Menu makanan beragam seperti roti bakar, kentang goreng, sosis bakar, singkong thailand menjadi pasangan pas untuk pecinta kopi. Kalau kopi-kopiannya ada dari berbagai jenis kopi nusantara. Ada biji kopi dari Aceh, Malabar, Flores, hingga Bali.

Pemilik dan pelayan cafe yang ramah membuat Anda betah erlama-lama ngopi atau hangout disini. Untuk harga menunya relatif terjangkau.

6. Torry Coffee

Enam Tempat Ngopi yang Asik di Kawasan Jakarta Timur

Sumber : www.nyunyu.com

Salah satu kedai kopi di bilangan Kalimalang merupakan tempat yang menjadi bahan pembicaraan di kawasannya. Berawal dari konsep mobile coffee shop sekarang Torry Coffee sudah memiliki cabang di beberapa tempat. Torry Coffee Kalimalang merupakan tempat pertama dibanding cabang lain.

Di Kalimalang, Torry Coffee berlokasi di sebelah kiri jalan, sekitar 500 meter dari perempatan Pangkalan Jati. Posisinya diapit oleh dealer motor Honda dan restoran Hoka-hoka Bento. Tempatnya dua lantai, didominasi oleh warna hitam, merah dan coklat.

Menu yang disajikan beragam. Mulai dari kopi fushion hingga camilan khas lokal ada disini. Karena segmentasinya sebenarnya adalah anak muda SMA dan kuliahan jadi harga makanannya cukup terjangkau.

Arealnya cukup luas dengan konsep indoor dan outdoor. Awalnya hanya buka ketika malam hari, namun sekarang sore pun Anda sudah bisa mulai nongkrong disini.

 

1 Comment
  1. Imam 5 months ago

    wah boleh nih

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account