Terungkap Konsol Project Scorpio Ternyata Xbox One X

Terungkap Konsol Project Scorpio Ternyata Xbox One X

Velodrome – Microsoft menepati janjinya untuk mengungkap konsol besutan Project Scorpio yang ternyata adalah Xbox One X. Dalam ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat pada 13 Juni hingga 15 Juni 2017 lalu, spec Xbox One X pun terungkap.

Dalam acara khusus di booth Microsoft pada Minggu (12/6/2017) waktu setempat, salah satu petinggi Xbox menyebut konsol yang pada mulanya diberi kode nama Project Scorpio ini akan memiliki nama Xbox One X. Rencananya jika tidak ada halangan konsol ini akan dirilis pada 7 November 2017 dan dibanderol harga sekitar USD 499 atau Rp 6,6 juta.

Dari segi tampilan, Xbox seri ini mirip dengan konsol Xbox One S yang dirilis oleh Microsoft pada tahun yang lalu. Bedanya, konsol teranyar MS ini berwarna hitam, dengan kapasitas hard drive yang jumbo mencapai 1 TB. Konsol besutan Microsoft ini akan bekerja lebih kencang karena dibekali dengan prosesor dengan kemampuan 6 teraflops dengan kecepatan 1172 MHz dengan memori bandwidth 32 GB.

Hal ini berarti Xbox One X ini mengungguli kecepatan PS4 Pro besutan Sony yang memiliki prosesor 4,2 teraflops dengan kecepatan 991MHz. Tak berhenti di situ saja, Microsoft juga telah membeberkan jika semua aksesoris Xbox One yang kini sudah dijual di pasaran bisa digunakan di versi konsol produknya ini. MS juga  menjelaskan jika gim-gim Xbox 360 dan Xbox One juga sudah cocok dengan Xbox One X ini.

Dengan performa yang mumpuni dan kecepatan yang tinggi, Microsoft sudah membuat penangkalnya. Microsoft mengungkapkan jika di dalam konsol sudah ada ruang pendingin cair yang digunakan untuk mendinginkan konsol meski telah digunakan berjam-jam. Anda tidak perlu khawatir terjadi overheating meski menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Tentu saja, ini menjadi kabar gembira untuk Anda para pencinta konsol besutan Microsoft. Daya pacunya yang tinggi dan ada berbagai spesifikasi unggulan lainnya tentu saja akan membuat gamers tertarik untuk membelinya. Jadi, bagaimana apakah Anda tertarik untuk memboyong pulang Xbox One X ini?

Sumber: www.theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account