ThermoReal : Bikin Video/Game di VR dan AR Lebih Hidup

ThermoReal : Bikin Video/Game di VR dan AR Lebih Hidup

Velodrome – Sekarang ada fitur baru yang bisa ditambahkan ke dalam VR experience kamu nih guys. Dalam situs resminya ThermoReal bilang kalau mereka sudah berhasil mengantarkan rasa panas, dingin, dan sakit yang terjadi dalam games ke dunia nyata. The future is really here.

ThermoReal merupakan alat thermo electric yang bisa menyesuaikan suhu mulai dari 4 hingga 40°C. Alat tersebut diciptakan oleh TEGway, anak perusahaan dari Korea Advanced Institute of Science and Technology.

ThermoReal ini memiliki fungsi yang bisa mengsinkronisasi rasa panas yang terjadi dalam video/game tanpa hambatan. Selain itu mereka juga berhasil menciptakan sensor dinamis yang bisa dimatikan layaknya kejadian dalam game serta merasakan kontak dengan tubuh manusia secara langsung.

Secara sederhananya ThermoReal ini bisa bikin kita merasakan adegan yang ada dalam video/game yang dimainkan.

Dilansir dari Mashable, gadget tersebut bisa memproduksi panas dan dingin dalam waktu bersamaan di titik yang berbeda. Hal ini yang memungkinkan alat canggih ini bisa menstimulasi rasa sakit selayaknya dicubit.

Cek reviewnya dalam video di bawah ini :

Nah kalau Gamers ada yang penasaran nih seperti apa sih rasanya jalan menembus kebakaran dalam sebuah game VR, kamu bakal bisa ngerasain panas di area tangan. Atau ketika kamu melompat ke dalam es, sensasi dingin akan mulai menjalan dari tangan mu. Keren ya?

Tapi sebenarnya bagaimana sih cara gadget ini bekerja?

TEGway menggunakan alat flexibel thermoelectric yang mampu mengubah suhu tubuh menjadi energi listrik. Listrik statis juga bisa dijalankan melalui alat tersebut sehingga mampu memberikan rasa dingin atau pun panas.

ThermoReal : Bikin Video/Game di VR dan AR Lebih Hidup

Kabarnya TEGway sudah banyak mematenkan berbagai inovasi yang berkaitan dengan area ini.

Mungkin masih butuh waktu untuk produsen VR mengadopsi teknologi ini, tapi siapa sih yang enggak mau nyobain sensasi rasa panas dan dingin dalam sebuah game, kalau rasa sakit sih enggak usah.

What do you think, guys?

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account