5 Tips Travel Photography Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Berlibur

5 Tips Travel Photography Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Berlibur

Whitewood – Zaman now, foto-foto saat liburan merupakan sebuah keharusan. Makanya ada istilah travel photography. Bukan untuk keperluan posting Instagram saja, tapi bisa memotret keindahan dan memori tempat kita berlibur juga salah satu.

Untuk itu kamu perlu tahu nih tips-tips apa saja yang harus dipahami untuk mendapatkan foto terbaik saat berlibur. Berikut ini ada lima tips travel photography yang bisa kamu terapkan ketika liburan mendatang.

1. Bangun Pagi

5 Tips Travel Photography Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Berlibur

Image : Bold Travel

Cahaya yang paling bagus untuk direkam oleh kamera adalah di waktu Golden Hour – 1 jam setelah matahari terbit dan 1 jam sebelum matahari terbenam. Tak sulit untuk menunggu matahari terbenam, terutama ketika kamu berlibur di daerah pantai. Namun untuk mengejar the first golden hour yakni pagi hari itu yang sulit.

Padahal perpaduan semburat matahari pagi menembus embun keindahannya sulit dielakkan. Apalagi kalau kamu berlibur di kawasan pegunungan. Untuk liburan nanti jangan lupa alarmnya dinyalain ya..

2. Research Sebelum Pergi

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang tepat terutama yang memiliki view bagus. Rencanakan liburan sebaik-baiknya termasuk di spot manakah kamu harus mengeluarkan kamera kesayangan kamu. Tangkap tak hanya pemandangan yang bagus tapi juga momen yang baik.

Sebagai contoh, cari tahu kapan ada gelaran tari kecak di pinggir pantai di Ubud, it really is one of the best moment you could have there. So do your reaserch, the more you know, the more intelligent your images will be.

3. Pahami Kameramu

Jangan habiskan waktu untuk ngulik kamera baru mu di tempat liburan. Lakukan hal ini di rumah. Pastikan waktu liburan kamu habiskan untuk berlibur dan mengkoleksi travel photography terbaik yang bisa kamu dapatkan. Lihat video yang mereview tipe kameramu dari beberapa fotografer atau youtuber terbaik.

Persiapkan baterai cadangan, pahami kekurangan dan kelebihan kamera mu sebelumnya, bukan terjebak dengan tutorial ini itu beberapa menit sebelum mengambil gambar.

4. Cari Perspektif Baru

Semua orang tahu kalau di Bali identik dengan tari kecaknya, atau suku Dayak terbiasa tak memakai alas kaki ketika berjalan di luar ruangan. Coba cari hal baru, yang sama menariknya dengan tari kecak di Bali, atau kebiasaan suku Dayak lain yang membuat foto mu menjadi unik.

Ceritakan point of view kamu dengan cara berkenalan dengan masyarakat setempat atau membaca literatur tentang destinasi liburan kamu.

5. Cari Inspirasi

Image result for photoblog

Jangan remehkan karya orang lain, apalagi mereka yang lebih berpengalaman. Tapi jadikan karya-karyanya sebagai inspirasi. Beberapa fotograper bahkan tak sungkan memberikan tips untuk pengikutnya, terkadang mereka menuliskannya dalam blog pribadi atau dalam sesi wawancara dengan media.

Kamu juga bisa mencari inspriasi dari buku-buku seni, baik fotografi atau seni lainnya, mendengarkan musik klasik, atau melihat photoblog yang cukup banyak bertebaran di dunia maya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account