Tovala, Oven Cerdas Bisa Memanggang, Merebus dan Mengukus

Tovala

Velodrome – Tovala merupakan smart oven yang dibanderol dengan harga USD 399 atau Rp 5,3 juta. Oven ini merupakan sebuah produk yang datang dari Y Combinator yang menjanjikan mampu memanaskan makanan siap saji dengan lebih sempurna dalam kurun waktu kurang dari 30 menit.

Dengan hadirnya Tovala maka semakin membuktikan bahwa kini perusahaan teknologi tidak hanya berlomba-lomba untuk membuat perangkat cerdas demi kebutuhan perkantoran saja, karena kini peralatan rumah tangga pun menjadi targetnya. Misalnya dengan hadirnya Homepod, Google Home, dan lain sebagainya.

Oven cerdas ini bisa memanggang, merebus, mengukus makanan mencapai suhu 550 derajat Fahrenheit dalam kurun waktu 10-30 menit, baik makanan kemasan ataupun makanan yang dibuat sendiri. Oven ini juga menjanjikan memasak dalam waktu yang cepat dan memasak tanpa ribet.

Image by tovala.com

Berbarengan dengan oven cerdas ini, pihak pembuatnya juga menawarkan untuk bisa berlangganan Tovala Meals. Ada banyak pilihan macam untuk berlangganan. Tersedia beragam menu, bagi yang sedang berdiet juga tidak masalah karena banyak olahan yang dibuat dari bahan-bahan yang rendah kalori.

Resep-resep yang terdapat di buku tersebut ini diadopsi dari berbagai diet, untuk Anda yang sedang ingin menurunkan badan. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memasak apapun sendiri di rumah dengan Oven cerdas ini.

Baca Juga : Samsung Dikabarkan Buat Smart Speaker yang Ditanami Bixby

“Ini adalah salah satu keluhan terbesar untuk para perusahaan pembuat alat-alat masak-setelah memasak, Anda akan ditanggalkan banyak sekali peralatan yang harus dicuci, mulai dari wajan, dan piring untuk dibersihkan. Tidak ada pembersih yang dibutuhkan dengan oven buatan kami.”papar co-founder pendiri Tovala yakni David Rabie.

Tovala ini dilengkapi pula dengan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memasak sendiri. Di dalam aplikasi ini akan ada resep-resep yang diberikan dari chef yang dimiliki Tovala. Resep dan langkah-langkah akan dijelaskan secara mendetail, jadi Anda tak perlu khawatir saat menggunakannya.

Sayangnya, oven cerdas ini hanya tersedia di Amerika saja, dan tidak ada informasi apakah akan rilis di Indonesia ataupun tidak.

Sumber: techcrunch.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account