TrackID Akan Segera Tutup pada 15 September 2017

TrackID

Velodrome – Bagi Anda para pengguna ponsel besutan Sony, pastinya sudah sangat familiar dengan TrackID. Namun bagi Anda yang kurang familiar juga tidak masalah, TrackID ini merupakan sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Sony Ericsson yang sekarang memiliki nama Sony Mobile Communication. Aplikasi ini berfungsi membantu mencari informasi mengenai suatu lagu berdasarkan suara.

Aplikasi ini sudah menjadi salah satu aplikasi wajib yang terdapat di ponsel Sony sejak tahun 2005 yang lalu. Namun sekarang sepertinya Sony tidak perlu repot-repot lagi memasukkan aplikasi ini. Pasalnya, seperti dilansir dari androidpolice.com, TrackID akan segera ditutup pada 15 September mendatang.

Pihak Sony sendiri sampai saat ini belum memberikan rincian alasan kenapa memutuskan untuk menutupnya. Namun dugaan sementara ini lantaran perangkat lunak pengenal suara ini menghabiskan banyak sumber daya dan merugikan perusahaan. Namun itu hanya spekulasi saja. Informasi resmi yang terlihat dari TrackID menyebutkan jika,

“Semua bisnis bergerak ke depan, dan terkadang ini berarti aplikasi tidak bisa dilanjutkan”

Sony tidak menyediakan jalan keluar lainnya untuk memindahkan daftar TrackID ke aplikasi lainnya. Dan jika dibiarkan, riwayat penelusuran Anda akan hilang secara permanen. Dan sebagai gantinya, perusahaan menyarakan untuk menggunakan Shazam, aplikasi serupa yang mencatumkan tautan untuk pengunduhan. Shazam bekerja dengan perintah suara dari Google.

Shazam diklaim memiliki sistem kerja yang jauh lebih baik untuk mengenali lagu dan mengalikan kebisingan latar belakang. Jadi, Anda tidak akan kehilangan banyak hal saat melakukan ‘migrasi’ dari TrackID ke Shazam. Tidak hanya Shazam saja yang bisa dipilih, banyak aplikasi serupa yang bagus contoh lainnya adalah SoundHound yang mengenali suara manusia yang menyanyikan lagu dan bukan hanya lagu resmi.

Baca Juga : Prototype iPhone 8 Dibongkar oleh Youtuber Unbox Therapy

Tidak hanya TrackID saja yang tidak diperpanjang, Sony beberapa tahun ke belakang juga tidak lagi memperpanjang aplikasi khas mereka, Live di YouTube yang juga sudah ditutup sejak tahun 2016 lalu. Serta PlayMemories Online pun sudah tak digunakan lagi dan dihapus sebagai daftar aplikasi Xperia Album yang juga pada tahun 2016 lalu.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account