TrackR, Perangkat Mini untuk Lacak Kendaraan

Velodrome – Lupa meletakkan mobil di parkiran sepertinya merupakan masalah banyak orang ya. Apalagi lokasi tempat parkir yang luas, tentu saja akan banyak kendaraan serupa yang terkadang membutuhkan waktu bagi kita untuk mencari yang mana mobilnya. Jika sedang tidak terburu-buru mungkin kita akan sabar mencarinya, jika tidak sabar, mungkin kita akan cari alternatif lain, naik taksi atau gojek misalnya. Jadi ribet ya?

Bagi Anda yang memang selama ini bermasalah dengan yang namanya kelupaan meletakan mobil, ada sebuah produk teknologi yang bisa diambil. Namanya adalah TrackR Barvo, merupakan alat mini yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal California. Jika tersambung di smartphone, alat ini akan bisa membuat Anda mengetahui dimana posisi kendaraan dengan tepat dan detail.

Pada dasarnya, alat ini bisa digunakan pada seluruh barang,  mulai dari dompet, kunci, tas, dan lain sebagainya. Dan juga sangat berfungsi dengan baik di kendaraan Anda. Cara menggunakannya juga sangat gampang, masukkan saja alat ini ke dalam mobil, misalnya saja di bagasi, belakang jok, lantai mobil atau lain sebagainya.

Tapi jangan lupa untuk menginstal aplikasi Track R di smartphone. Dan saat pengguna ingin mencari kendaraan tinggal mengetuk ikon ‘Lost Item’ dan aplikasi akan menampilkan lokasi dengan sangat tepat dan akurat. Sangat memudahkan sekali bagi kita yang sering lupa meletakan sesuatu.

TrackR ini juga sekarang sudah terintegrasi dengan Alexa Amazon yang bisa digunakan untuk menanyakan hal-hal. Contohnya saja “Alexa, mintalah TrackR untuk menemukan ponsel saya.” Program ‘Works with TrackR’ memungkinkan produsen dan pegembang aplikasi lain untuk memasukkan platform TrackR ke produk mereka.

Bagi Anda yang tertarik dengan alat mini tapi sangat berguna ini, harganya cukup terjangkau, sekitar USD 29 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 379 ribu saja. Selain produk ini, perusahaan juga  merilis produk yang memiliki kemampuan serupa. Perusahaan masih menggarap seri selanjutnya dan sudah mendapatkan pendanaan seri B yang bakal dipimpin oleh Steve Murray dari Revolution Growth. Untuk pendanaan, nantinya bakal digunakan untuk pengembangan perusahaan.

Sumber: techcrunch.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account