Akhirnya Trailer Ghost In The Shell Rilis

Poster Ghost In The Shell

Velodrome – Setelah melalui kontroversi yang cukup panjang, film Ghost In The Shell yang diangkat dari manga (komik Jepang) akhirnya meluncurkan trailer singkat pertamanya. Scarlett Johansson yang menjadi pemeran utama nampak memukau menggunakan pakaian kamuflase.

Cerita yang dibuat oleh Masamune Shirow yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1989 ini bercerita tentang Mayor Motoko Kusanagi. Dengan latar waktu pertengahan abad ke-21 di Jepang, Mayor Kusunagi yang merupakan seorang cyborg memimpin organisasi kontra-siber teroris bernama Public Security Section 9.

Walau pun diterpa badai kontroversi, Scarlett Johansson tetap profesional dan mampu menunjukkan kualitasnya. Dalam trailer terlihat Scarlett Johansson beraksi dengan baik memerankan Matoko Kusunagi.

Hal lainnya yang menarik dari trailer Ghost in the Shell ini adalah visualisasi dari latarnya. Kota yang menjadi panggung dari aksi-aksi menakjubkan di film ini disajikan dengan spektakuler. Kesan yang terbersit di benak penulis adalah kota latar Blade Runner, tapi lebih canggih lagi. Keberadaan hologram-hologram raksasa memberi sentuhan yang unik dan berkesan.

Pada tahun 1995, manga ini sebenarnya sudah pernah diadaptasi ke dalam bentuk animasi. Paramount Pictures kemudian mengemasnya ke dalam film Hollywood dengan menggandeng Scarlett Johansson sebagai aktor utama yang sebenarnya dalam cerita berdarah Asia.

Inilah alasan utama mengapa film ini menjadi kontroversial hingga menuai kritikan dari berbagai insan perfilman termasuk aktris berdarah Tiongkok pemeran agen Melinda May dalam serial Agents of S.H.I.E.L.D.S. sekaligus pengisi suara karakter Mulan dan film Mulan garapan tahun 1998.

Menurutnya, bukan tidak menghormati kemampuan akting seorang Scarlett Johansson, namun pemilihan pemeran ini menimbulkan isu “whitewashing”. Tak hanya Melinda yang berpendapat demikian, penulis komik Jon Tsuei mengatakan Hollywood gagal memahami bahwa Ghost in the Shell amat bersinggungan dengan budaya Jepang.

Melalui akun twitternya ia menuliskan bahwa Ghost in the Shell bukan sekedar film thriller fiksi ilmiah. Pemilihan pemain seperti ini tidak hanya menghapus wajah-wajah Asia, namun menghilangkan bagian inti dari cerita ini.

Namun Paramount Pictures tak berniat mengganti para pemeran terutama Scarlett Johansson yang akan memerankan tokoh utama Mayor Motoko Kusunagi.

 

Ghost in The Shell versi Hollywood yang diperankan oleh pemeran Black Widow dalam seri The Avengers ini akan rilis pada bulan Maret 2017.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account