Tips Travelling : Cara Packing yang Baik Ketika Liburan

Tips Travelling : Cara Packing yang Baik Ketika Liburan

Velodrome – Travel tips kali ini akan membantu kamu para travellers agar semakin jago dalam hal packing. Terutama item-item tertentu seperti barang pecah belah, kabel cas atau notebook, serta cara untuk menghindari pakaian jadi lecek.

Pastinya travel lovers enggak mau dong kalau berlibur dengan pakaian yang lecek? Walau pun ada beberapa hotel atau tempat penginapan yang menyediakan alat untuk menstrika baju kamu, tapi tetap enggak mau dong kalau waktunya habis harus menstrika ulang semua baju yang kamu bawa?

 

Dengan mengikuti contoh-contoh yang mudah dihafal ini, kamu akan selalu bisa mengendalikan situasi dan memanfaatkan koper terkecil sekalipun untuk membawa barang-barang mu saat liburan.

1. Menggulung pakaian yang ingin dibawa

Tips Travelling : Cara Packing yang Baik Ketika Liburan

Cara terbaik untuk menghindari baju kusut atau lecek adalah dengan menggulungnya. Cara ini selain bisa membuat baju mu terhindar dari lecek juga bisa memberikan ruang yang lebih banyak loh. Trik ini sudah digunakan oleh banyak sekali traveler bahkan menjadi salah satu trik yang diajarkan ke tentara-tentara diseluruh dunia, sebagai salah satu cara untuk menghemat tempat pada koper atau tas yang digunakan.

2. Mengemas barang-barang kecil dengan cara yang tepat

Tips Travelling : Cara Packing yang Baik Ketika Liburan

Saat mengemas barang kecil seperti memori stik USB, dompet, jepit rambut, celana ketat, kaus kaki, kacamata hitam, dan kacamata baca, letakkan di dalam sepatu yang dikemas, kotak kosmetik, map dokumen, dan kantong koper. Sedangkan untuk barang perhiasan, kamu bisa menyimpannya di dalam kotak obat.

3. Jangan biarkan koper atau tas terlalu kosong

Travel Tips : Cara Packing yang Baik Ketika Liburan

Saat mengemasi koper untuk berlibur, kamu  mungkin memutuskan untuk menyisakan sebagian ruangan untuk membawa oleh-oleh atau barang-barang yang kamu beli saat liburan nanti. Namun keputusan seperti itu bisa menyebabkan pakaian dalam koper yang dikemas menjadi sangat berkerut selama perjalanan.

Cara terbaik untuk menghindari pakaian jadi terombang-ambing karena koper kosong adalah dengan mengisi ruang yang kosong tersebut menggunakan kertas yang sudah dibentuk seperti bola. Atau menggunakan boneka kesayangan yang nantinya bisa menemani kamu ketika berlibur misalnya.

4. Plastik kedap udara atau tas kompresi

Travel Tips : Cara Packing yang Baik Ketika LiburanTas kompresi vakum sangat berharga untuk mengemas barang besar seperti jaket, pakaian anak-anak, mainan lembut, dan sprei. Metode pengepakan semacam itu akan menghemat banyak ruang yang sangat bermanfaat. Dan ketika saatnya tiba untuk berkemas pulang, tas vakum akan terbukti berguna sekali lagi – untuk menyimpan pakaian kotor.

5. Tips lainnya yang wajib kamu tahu

Travel Tips : Cara Packing yang Baik Ketika Liburan

  • Cegah charger telepon dan kabel earphone kamu jadi kusut dengan membungkusnya di atas dompet kecil atau beberapa benda serupa.
  • Membungkus barang pecah belah dalam kaus kaki dan menempatkannya di dalam sepatu yang dikemas akan membuat mereka tetap aman sepanjang perjalanan.
  • Agar sepatu yang kamu bawa tidak mengotori isi koper yang lain, manfaatkan lah shower cap bekas untuk membungkus sepasang sepatu tersebut.
  • Pastikan bra favorit kamu tidak kusut saat bepergian dengan meletakkan kaus kaki yang digulung di dalam cup bra kamu.
  • Buatlah botol shower dan botol shampo anti tumpah dengan meletakkan beberapa bungkus plastik di atas mulut botol dan pasang kembali tutupnya. Dengan cara ini, bahkan jika kelopaknya longgar, tidak ada cairan yang tumpah ke pakaian dalam koper.
  • Cegah kalung kesayangan kamu terjerat dalam perjalanan dengan menyelipkan mereka melalui sedotan koktail dan kencangkan jepitannya.
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account