Trik Smartphone : Cara Buat Screenshot di Samsung Galaxy Note 8

Trik Smartphone : Cara Buat Screenshot di Samsung Galaxy Note 8

Velodrome – Samsung Galaxy Note 8 merupakan salah satu ponsel yang paling digemari saat ini. Sebagai informasi, penerus Galaxy Note 7 ini sudah diperkenalkan kepada khalayak ramai pada tanggal 23 Agustus yang lalu. Pengumumanya dliakukan di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat.

Galaxy Note 8 ini bisa dikategorikan sebagai phablet lantaran ukurannya yang jumbo sekitar 6,3 inci, yang bisa dibilang memiliki ukuran sedikit lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S8 Plus. Meskipun memiliki layar yang jumbo, phablet ini mengusung layar bezel-less atau tanpa tepi alias Infinity Display dengan rasio layar 18,5:9.

Dengan desain baru tanpa tepi ini tentu saja membuat banyak orang bertanya-tanya, bagaimanakah cara untuk membuat screenshot atau tangapan layar. Sebelumnya, untuk membuat screenshot orang-orang perlu menahan Home Key dan juga Power Lock secara bersamaan. Namun, desain baru dari Samsung Galaxy Note 8 ini seakan memaksa penggunanya untuk beralih ke cara lainnya.

Cara barunya adalah dengan menekan tombol Power/Lock (yang terdapat di sisi kanan) dan tombol volume turun (yang terdapat di sisi kiri) secara bersamaan. Tahan sebentar lalu Anda akan melihat kilat layar. Pratinjau tangkapan layar akan muncul beberapa detik. Cara yang mudah dan sebenarnya tak jauh beda dari yang sebelumnya, hanya saja pilihan tombolnya yang berbeda. Selanjutnya Anda bisa mengedit tangkapan layar itu dengan 3 pilihan.

Yang pertama Scroll Capture (tangkapan layar bergulir). Ketuk tombol itu dan Anda telepon akan bergulir dan mengambil screenshot secara otomatis ke bawah. Dan ini bisanya sangat berguna untuk mencat informasi yang panjang seperti halnya halaman web ataupun yang lainnya. Ikon yang kedua adalah Draw. Di pilihan ini Anda bisa mengedit hasil screenshot, bisa highlight atau memberikan tanda apapun.

Dan yang ketiga adalah Crop. Pilihan ini bisa digunakan untuk memotong hasil screenshot. Anda bisa mengaturnya sesuka hati, bisa ukuran besar, kecil dan lain sebagainya. Lalu ada pilhan Share. Anda bisa membagikan hasil screenshot dengan tombol tersebut. Bisa ke media sosial ataupun lain sebagainya.

Sumber: phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account