Twitter Lakukan Peningkatan untuk Cegah Akun Pembuat Onar

Twitter

Velodrome – Selain Instagram, Twitter (Tw) juga merupakan sosial media yang juga perlu untuk dikontrol. Pasalnya, tidak sedikit ujaran kebencian yang bertengger di kolom komentar. Untuk mengatasi berbagai ujaran kebencian atau kata-kata kasar yang terdapat jejaring sosialnya, Tw berjanji akan melakukan penanganan dengan cepat.

Tidak bisa dipungkiri jika bullying, kata-kata kasar, ataupun pelecehan akan sangat berdampak buruk untuk para pengguna Tw, terlebih lagi mereka yang masih berusia belasan. Guna menindak lanjuti itu semua, perusahaan yang memiliki logo burung ini mengumumkan data baru tentang keamanan.

Data tersebut mencakup kemajuan yang telah dicapai Tw, apa yang telah dipelajari dan rencana untuk terus menerus melakukan perbaikan.

“Mesipun masih banyak tugas yang perlu untuk dilakukan, orang-orang yang mengalami pelecehan sudah berkurang di Tw saat ini jika dibandingkan dengan enam bulan yang lalu” papar Ed Ho manajer umum Tw untuk produk konsumen dan mesin dalam sebuah blog resmi Tw.

Contoh Akun yang di Suspend

Khusus untuk akun-akun yang melakukan bullying ataupan hal-hal negatif, Tw menyebutkan telah melakukan suspensi, jumlahnya bahkan mencapai ribuan. Tw mengklaim jika pihaknya sudah melakukan 10 kali lebih banyak tindakan terhadap akun-akun yang melakukan hal-hal kasar, dibandingkan tahun lalu.

Tw juga memberikan hukuman kepada akun-akun yang melakukan hal kasar dengan memberikan pembatasan fungsi (fitur-fitur di Tw tidak bisa digunakan secara maksimal).

Baca Juga : China Cegah Pengguna WhatsApp untuk Kirim Gambar dan Video

Untuk semakin meminimalisir adanya tindak kekerasan di Twitter, pihaknya juga membentuk Trust and Safety Council yang difungsingkan untuk mengumpulkan umpan balik yang dapat mendukung hal tindakan itu. Layanan itu akan membatasi pelanggan yang berulang kali membuat akun baru yang sebelumny telah disuspensi.

Sistem baru tersebut, dalam empat bulan terakhir sja diklaim Twitter sudah menghapus dua kali lebih banyak jenis akun semacam itu. Twitter juga melakukan peninjauan tehadap berbagai konten setiap harinya serta menyempurnakan kebijakan yang ada.

Hal lainnya yang dilakukan Twitter adalah menyediakan kontrol yang lebih disesuaikan untuk para pengguna. Twitter memperkenalkan langkah baru yang termasuk filter notifikasi dan membisukan kata kunci tertentu. Dengan kata lain, para pengguna Twitter bisa menyaring kata-kata makian ataupun juga hinaan di kolom komentarnya.

Sumber : valuewalk.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account