Fitur Anyar Twitter, Saring Notifikasi dari Akun Tak Dikenal

Twitter

Velodrome – Setelah mengumumkan banyak pembaharuan untuk membuat aplikasinya makin ringan saat dioperasikan, Twitter juga baru saja membuat pengumuman. Aplikasi yang memiliki lambang burung ini baru saja mengumumkan jika media sosialnya merilis filter baru yang memungkinkan para pengguna untuk membungkam notifikasi dari akun-akun yang tidak mengikuti Anda.

Fitur notifikasi itu dimaksudkan agar Anda terhindar dari serangan ataupun cuitan-cuitan spam dari akun-akun yang tidak Anda follow. Bisa dibilang fitur ini bukanlah fitur baru, sebab sudah sejak tahun 2015 yang lalu sosial media ini memberikan fitur untuk mute (diam) yang digunakan untuk menghalau notifikasi dari akun yang tidak dikenal oleh pengguna.

Nah untuk pembaharuannya, kini media sosial berlogo burung itu menambahkan kemampuan filter menggunakan algoritma yang memiliki kemampuan mengidentifikasi perilaku kekerasan secara verbal yang tidak jarang dialamatkan oleh seseorang melalui Direct Message.

Dan fitur baru dari Twitter ini akan menyaring notifikasi dari berbagai macam akun, dengan rincian akun yang tak dikenal, tidak follow, tidak memiliki foto profil, akun baru, tanpa verifikasi email dan nomor telepon, sampai identifikasi unggahan yang berisi kekerasan juga bisa difilter. Ini sangat berguna sekali untuk meminimalisir adanya bullying atau tindakan buruk lainnnya di Twitter.

Baca Juga : Charger Ponsel Dinding Tertipis di Dunia

Sementara untuk bisa menggunakan pengaturan ini, caranya begitu mudah. Bagi Anda para pengguna Twitter di web, tinggal masuk saja ke Notifikasi lalu klik setelan dan centang kotak filter. Dan untuk Anda yang menggunakan Twitter di smartphone, caranya juga serupa, temukan baris pemberitahuan di bawah ikon roda gigi, dan lakukan step-step itu.

Meskipun demikian, sampai saat ini Twitter belum memberikan cara untuk unfollow masal mereka yang tidak mengikuti Anda. Twitter menyebutkan jika ini sebenarnya cara yang sangat potensial untuk menghindari penyalahgunaan masal.

Misalnya saja, selama ini banyak kasus akun sengaja memfollow banyak akun lainnya. Jika sudah mendapatkan akun (dalam artian di follow back), pengguna licik itu akan mengunfollow semua. Sehingga nantinya pemilik akun bisa mengumpulkan banyak follower dengan jumlah following yang sedikit. Dan itu biasanya digunakan untuk mencari keuntungan, misalnya saja untuk dijual ataupun bisnis lainnya.

Sumber: The Verge

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account