Jejaring Sosial Twitter Segarkan Tampilan Agar Lebih Ringan

Twitter

Velodrome – Dalam upaya untuk menarik para pengguna baru, Twitter sekali lagi mendesain ulang aplikasinya di seluruh perangkat, baik itu ponsel, desktop, ataupun juga web. Pembaharuan tersebut dimaksudkan agar tampilannya lebih ringan, cepat, dan juga mudah untuk digunakan.

Perubahan yang akan dilakukan juga termasuk profil, akun tambahan, privasi, dan pengaturan. Menu navigasi baru akan berada di samping atau di tab bawah, ini dimaksudkan agar tampilannya lebih rapi dan mempermudah pengguna saat mengoperasikan jejaring sosial berlogo burung ini.

Tata letak yang sudah diaplikasikan di Android sejak tahun lalu juga akan diimplementasikan pada iOS. Bahkan para penggunanya di ponsel berbasis iOS ini juga akan memiliki opsi aksesibilitas, seperti halnya kontras warna yang lebih baik dan bisa membuka tautan ke situs web.

Twitter

Image by babastudio.com

Selain itu juga akan ditambahkan headline seperti halnya ‘in Case You Missed It’ atau ‘Trending Now’ yang lebih besar agar para pengguna bisa tahu berita yang sedang hangat diperbincangkan. Tautan artikel dan juga situs web juga akan bisa dibaca di Safari pada aplikasinya.

Hal ini dimaksudkan agar para penggunanya bisa lebih gampang mengakses berbagai situs yang memang sudah didaftarkan. Twitter juga menambahkan tipografi untuk membuatnya lebih konsisten. Foto profil juga akan berubah bentuk menjadi lingkaran seperti yang ada di media sosial lainnya.

Baca Juga : Binky, Media Sosial Palsu untuk Kurangi Kecemasan

Selain itu, Twitter juga mengubah reply icon. Memang ikon sebelumnya juga cukup mudah dikenal siapa saja, setidaknya mereka yang menggunakan akun email. Tapi dalam upaya untuk menarik pengguna baru yang lebih besar, Twitter melakukan perombakan pada ikon replay ini.

Ikon replay ini akan berbentuk conversation bubble yang sudah sangat familiar penggunaannya di berbagai media sosial. Meskipun tidak melakukan perombakan secara besar-besaran, tapi sekarang ini Twitter sudah sangat bebeda dari awal kemunculannya.

Twitter pada awalnya merupakan media sosial yang berbasis seperti SMS dengan batas 140 karakter. Dengan pembaharuan-pembaharuan yang dilakukan Twitter belakangan ini, bisa dibilang media sosial yang identik dengan ikon burung ini telah kehilangan keistimewaannya dan malah semakin mirip dengan Facebook.

Sumber: techcrunch.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account