Jumlah Unduhan Snapchat Turun 22 Persen di April dan Mei 2017

Snapchat

Velodrome – Dalam dua bulan terakhir ini, yang merupakan bulan pertama kuartal kedua, Snapchat mengalami penurunan yang cukup signifikan. Aplikasi perpesanan besutan Evan Spielberg ini turun sebesar 22 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun yang lalu. Angka ini berbanding terbalik dengan quarter sebelumnya yang mengalami pertumbuhan sebesar 6 persen.

Salah satu alasan terbesar kenapa penggunanya berkurang lantaran berkurang juga jumlah pengguna iPhone yang mengunduh aplikasi yang sudah didirikan sejak 5 tahun yang lalu ini. Selama bertahun-tahun, mereka melihat penurunan sebesar 40 persen unduhan aplikasinya diantara pengguna ponsel berbasis iOS. Padahal sebelumnya iOS merupakan target utama dari layanan video chat ini.

Tidak hanya itu saja penyebabnya, pembaharuan yang dilakukan oleh Facebook, WhatsApp, dan juga Instagram yang mengadopsi fitur Snapchat juga menjadi salah satu faktor turunnya pengguna aplikasi perpesanan tersebut. Instagram meraup sukses besar lantaran mengadopsi fitur yang sangat mirip yakni Stories. Tak pelak sekarang ini pengguna aktif Instagram sudah melampaui Snapchat.

Seperti yang kita ketahui, Snapchat sangat khas dengan fitur Stories yang menghilang sendiri selama 10 detik setelah dibuka. Lalu mereka menghilangkan fitur itu dan menggantinya dengan pesan yang tetap ada di layar hingga penerima ingin menghilangkannya.

Dan dengan pengguna yang kian menurun ini, Snap pun melakukan berbagai upaya. Mereka dilaporkan tengah berupaya meningkatkan kinerja aplikasi Androidnya. Aplikasi Snapchat pada Android mendapat banyak keluhan, antara lain kinerja lambat, kurang optimal, dan juga adanya masalah dengan kestabilan.

Dan masalah-masalah lain yang terdapat di Android juga turut menyumbang penurunan penggunanya. Terlebih lagi di negara-negara berkembang yang jaringan internetnya masih belum stabil. Dan memang saat ini sangat penting bagi layanan video chat ini untuk melakukan berbagai evaluasi terhadap aplikasinya.

Sebelumnya, Snapchat juga memperkenalkan Custom Stories yang bisa untuk berbagai tema, bisa ulang tahun, traveling, dan lain sebagainya. Dalam fitur baru yang dikeluarkan Snapchat itu para pengguna bebas menambahkan siapa saja ke Story dan orang-orang bisa melihatnya secara publik. Pengguna juga dapat memilih lokasi di mana Story itu dibuat. Dan layaknya video di Snapchat, Story ini juga akan menghilang dalam waktu 24 jam.

Sumber: androidheadlines.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account