Update Terbaru Google Map, Bisa Sarankan Waktu Terbaik untuk Pergi

Velodrome – Google Map baru saja menambahkan fitur anyar untuk aplikasi Google Maps. Aplikasi berbasisi lokasi ini tidak hanya menunjukkan bagaimana Anda menuju ke suat tempat ataupun juga berapa lama untuk mencapainya, sekarang Google Map akan memberitahukan kapan waktu terbaik untuk pergi atau traveling.

Sayangnya, fitur anyar ini hanya tersedia di smartphone berbasis Android, dan ini akan muncul secara pop up (layar yang muncul secara otomatis) saat Anda melakukan pencarian di Google Map. Saat mencari suatu lokasi, akan ada informasi perkiraan waktu dan jarak dan berbarengan dengan itu akan ada grafik (yang menunjukkan warna hijau, kuning, ataupun merah yang menunjukan kondisi lalu lintas).

Selain itu juga akan memberikan informasi berapa lama waktu yang akan ditempuh jika perjalana dilakukan satu jam sebelumnya ataupun satu jam setelahnya. Perkiraan dari Google Map ini tidak selalu tepat dan sedikit sulit diterapkan, meskipun begitu bisa digunakan untuk perencanaan yang matang. Bahkan rinciannya semakin detail, Anda akan diberitahu jika ada jalan tol atau landmark di jalan yang ditempuh.

Dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fitur ini sementara hanya bisa digunakan untuk ponsel Android saja. Belum ada informasi yang menyebutkan apakah iOS akan mengadopsi fitur ini ataupun tidak.

Sebelum pembaharuan ini, diketahui juga jika Google Map juga menambahkan fitur yang memungkinkan orang untuk ikut berkontribusi guna membantu mereka para pengguna kursi roda. Fitur ini memiliki semu info mengenai aksesibilitas kursi roda, mulai dari akses masuk, lift atau elevator, tempat duduk dan lain sebagainya.

Jika seseorang ingin berkontribusi caranya sangatlah mudah, tinggal pilih Your Contribution lalu pilih Uncover Missing Info. Dan Anda sudah bisa memulai memberikan kontribusi berupa informasi mengenai aksesibilitas lokasi-lokasi yang bisa dijangkau oleh para pengguna kursi roda.

Dan informasi tersebut bisa dimuat di smartphone berbasis Android ataupun juga iOS. Memang Google berusaha mempercepat berbagai informasi yang terdapat di Google Map untuk semua kalangan, contohnya saja dengan peluncuran cara kontrubusi aksesibilitas kursi roda ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account